Sunday, February 26, 2023

Revival : Refused to accept Christ

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Refuse to accept Christ


Luke 9:52-53
52 and sent messengers before His face. And as they went, they entered a village of the Samaritans, to prepare for Him.
53 But they did not receive Him, because His face was set for the journey to Jerusalem.

Lukas 9:52-53 (AVB)
52 Dia menyuruh beberapa utusan mendahului-Nya. Mereka pun masuk ke sebuah kampung orang Samaria untuk menyediakan tempat persinggahan bagi Yesus.
53 Tetapi orang Samaria tidak menerima Yesus kerana Dia sedang menuju ke Yerusalem.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #57. Tahukah anda bahawa kita seringkali menolak untuk menerima Yesus ke dalam hidup kita? Orang Samaria merupakan keturunan penduduk pendatang yang telah ditempatkan di Palestina oleh para raja Asyur setelah jatuhnya Kerajaan Utara pada tahun 721 sM. Oleh kerana darah campuran mereka dam kebiasaan agama yang berbeda, orang Yahudi membenci mereka. Para peziarah ke Yerusalem pada umumnya tidak akan melewati Samaria.


🍞 ☕ Betapa tidak sopannya sikap mereka terhadap-Nya. Mereka tidak menerima Dia, dan tidak mau membiarkan-Nya datang ke desa mereka, dan malah memerintahkan penjaga untuk mengusir-Nya. Padahal, sebenarnya Ia bisa saja membayar untuk segala sesuatu yang diminta-Nya, dan menjadi tamu yang murah hati di antara mereka, berbuat baik kepada mereka, serta memberitakan Injil kepada mereka seperti yang dilakukan-Nya beberapa waktu sebelumnya di kota Samaria yang lain. Seandainya mereka berkenan, Ia akan menjadi berkat terbesar yang pernah datang ke desa mereka, namun mereka melarang Dia masuk. Perlakuan seperti ini sering dihadapi oleh Injil dan para pemberitanya. Nah, alasan penolakan mereka adalah karena perjalanan-Nya menuju ke Yerusalem.

👉🏼 Apakah alasan kita untuk menolak menerima Yesus di dalam kehidupan kita? Adakah kita pun seperti mereka yang menolak Yesus? Ingatlah bahawa kita berada di dalam satu waktu yang sudah Tuhan tentukan, waktu Kairos Tuhan. Di dalam waktu ini kasih karunia dilimpahkan kepada setiap manusia supaya mereka sedar akan dosa mereka dan bertobat. Janganlah sehingga tidak ada lagi kesempatan untuk kita bertobat. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: