Saturday, February 4, 2023

Revival :The rejection

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : The rejection 



Luke 4:22 So all bore witness to Him, and marveled at the gracious words which proceeded out of His mouth. And they said, "Is this not Joseph’s son? "

Lukas 4:22 (AVB) Semua orang menyanjung Dia dan mengagumi kata-kata indah yang diucapkan-Nya. Mereka berkata, “Bukankah Dia anak Yusuf?”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #35. Tahukah anda bahawa ketidak-percayaan adalah punca utama kita menolak Yesus? Yesus mengalami “krisis” penolakan di Nazaret. Alasannya adalah karena penduduk Nazaret tidak dapat percaya bahwa Yesus, yang terdaftar sebagai penduduk kota itu, yang ayahnya seorang tukang kayu, ternyata adalah Mesias yang dinubuatkan oleh Yesaya. Padahal ada banyak hal yang dapat ditunjukkan untuk membuktikan kebenaran bahwa Yesus adalah Mesias.


🍞 ☕ Apa yang membuat mereka yang berada di dalam rumah ibadah itu bertambah kagum adalah pertimbangan mereka tentang asal-usul-Nya "Bukankah Ia ini anak Yusuf", bukankah Ia dari keturunan yang sederhana saja, dan pendidikan-Nya juga rendah? Mungkin dengan alasan ini sebagian orang semakin mengagumi kata-kata-Nya yang indah, dan menyimpulkan bahwa Ia tentunya telah diajar oleh Allah sendiri, sebab mereka tidak mengenal siapa pun yang telah mengajar Dia. Sementara sebagian lainnya mungkin dengan melihat alasan ini malah batal mengagumi kata-kata-Nya yang indah, dan menyimpulkan bahwa tidak ada apa pun yang dapat dikagumi dalam kata-kata-Nya itu, betapapun indahnya kata-kata itu, kerana Dia adalah anak Yusuf. Dapatkah sesuatu yang besar atau yang layak untuk diperhatikan berasal dari seorang yang begitu hina? Yesus memaklumi penolakan ini bahkan secara sadar Yesus mengatakan bahwa seorang nabi memang tidak pernah dihormati di tempat asalnya.

👉🏼 Reaksi orang banyak terhadap komentar Yesus adalah kemarahan yang hebat sehingga mereka mau membinasakan Yesus. Reaksi itu membuktikan kata-kata Yesus benar. Penolakan terhadap misi Yesus berakar dari ketidakpercayaan mereka. Disebabkan oleh kerana ketidak-percayaan mereka, maka mereka menolak Yesus. Ada juga golongan Kristian yang seperti ini yang menolak untuk percaya kepada Yesus disebabkan oleh beberapa pengalaman yang tidak bagus ataupun memang mereka tidak mau percaya. Adakah kita dalam golongan tersebut? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: