Wednesday, February 22, 2023

Revival : When there's no hope

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : When there's no hope 



Luke 8:49 While He was still speaking, someone came from the ruler of the synagogue’s house, saying to him, "Your daughter is dead. Do not trouble the Teacher. "

Lukas 8:49 (AVB) Sementara Yesus masih berkata-kata, seorang utusan datang dari rumah ketua saumaah dan berkata kepada ketua itu, “Anak perempuan tuan telah mati. Tidak usah menyusahkan Guru lagi.”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #53. Tahukah anda bahawa saat tiada lagi harapan, Yesus memberikan pengharapan? Yesus tampaknya berjanji akan datang ke rumah Yairus untuk menyembuhkan anak perempuan satu-satunya, yang hampir mati. Di perjalanan, ada seorang perempuan yang menyentuh jubah Yesus bagi kesembuhan atas pendarahan yang sudah dia derita selama dua belas tahun. Dalam waktu selama itu, dia tentu telah menghabiskan banyak wang untuk pergi ke semua doktor yang direkomendasikan. Meski harapannya sudah pupus, saat itu dia beriman bahwa Yesus dapat menyembuhkan penyakitnya. Itulah yang terjadi.


🍞 ☕ Bagaimana dengan tujuan Yesus mengunjungi anak perempuan Yairus yang sedang kritikal? Penundaan kedatangan Yesus, ternyata meluluhlantakkan harapan Yairus agar anaknya memperoleh kesembuhan. Tapi keterlambatan ini tidak menunda maksud kedatangan Yesus, bahkan sebaliknya, ia dapat menyatakan kuasa kebangkitan-Nya kepada anak Yairus. Kita mudah merasa beriman ketika situasi dan kondisi menjanjikan harapan. Tetapi ketika segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita menipiskan harapan, iman menjadi seperti benih yang dihimpit oleh semak berduri, dan tak beroleh kesempatan untuk hidup lama. Namun bukan iman semacam itu yang dimiliki Yairus dan perempuan yang sakit itu. Mereka memiliki iman yang tidak tergantung pada situasi meskipun kondisi mereka tidak membangkitkan harapan. Berita yang datang pasti mengecewakan Yairus, dan mungkin mulai timbul rasa benci di dalam hatinya terhadap perempuan yang menyela rencana Tuhan.

👉🏼 Ketika harapan pupus, iman kepada Yesus akan menyalakan kembali harapan itu. Namun iman yang dimaksud di sini bukanlah optimisme yang didasarkan pada kemungkinan. Iman didasarkan pada pribadi Allah, pada janji dan kuasa-Nya, bahkan ketika tidak ada lagi kemungkinan atau pilihan lain. Kiranya kita menaruhkan iman dan pengharapan kita hanya pada Kristus saja. Bagaimana dengan kita? Adakah kita masih memiliki iman di dalam Yesus? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: