Friday, February 3, 2023

Revival : It is written

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : It is written 



Luke 4:8  And Jesus answered and said to him, "Get behind Me, Satan! For it is written, ‘You shall worship the LORD your God, and Him only you shall serve. ’"

Lukas 4:8 (AVB)  Tetapi Yesus menjawab, “Telah tersurat, ‘Hendaklah engkau menyembah Tuhan, Allahmu dan kepada-Nya sahaja engkau beribadat.’"



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #34. Tahukah anda bahawa betapa pentingnya untuk kita membaca dan mengerti Firman Tuhan? Dalam renungan kita hari ini memperlihatkan kepada kita cara Yesus mengatasi pencobaan. Saat itu Yesus dituntun Roh Kudus ke padang gurun. Setelah berpuasa selama empat puluh hari empat puluh malam, Yesus merasa lapar. Lapar merupakan salah satu titik lemah manusia. Dalam keadaan lapar orang akan boleh jadi tidak menentu hingga dapat melakukan apa saja untuk menghilangkan rasa laparnya. Iblis memanfaatkan kesempatan itu untuk menjebak Yesus.


🍞 ☕ Iblis menawarkan suatu keadaan yang “berkecukupan” kepada Yesus asalkan Yesus mau menyembah dia. Yesus menolak kerajaan dunia yang berlimpah-limpah harta kemewahan dan kekuasaan kerana dunia ini milik Allah, bukan milik Iblis. Lagipula Yesus mengetahui bahwa jalan Allah adalah melalui ketaatan kepada kehendak Allah. Keperluan Yesus saat itu akan makanan dipakai Iblis dengan mengusulkan cara pemenuhan keperluan yang tidak pada tempatnya, kerana tidak sesuai firman Allah. Pencobaan seperti ini tidak perlu ditimbang-timbang lagi, tetapi harus segera ditolak. Langsung saja Iblis diketok kepalanya dengan satu perkataan, "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu; dan bukan itu saja, hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti, Dia, bukan yang lain". Kerana itulah Kristus tidak mau menyembah Iblis. Penyembahan kepada banyak ilah (politheisme) dan pemujaan berhala harus lenyap ketika kerajaan Kristus bangkit. Manusia harus berbalik dari kuasa Iblis kepada kuasa Allah, dari penyembahan setan-setan kepada penyembahan satu-satunya Allah yang hidup dan benar.

👉🏼 Bila kita tidak kenal firman Tuhan, kita bagaikan prajurit yang maju ke medan perang tanpa senjata. Kalau demikian, bagaimana kita dapat berjuang melawan musuh? Kita pasti kalah! Bahkan, jangankan melawan, kita mungkin malah "menikmati" setiap pencobaan yang dilancarkan Iblis karena kita tidak tahu bahwa hal itu salah. Maka pahami firman Tuhan dan ketahui apa kehendak Tuhan bagi kita, anak-anak-Nya, hingga kita bisa bertahan dari serangan tipu muslihat Iblis yang selalu berupaya menjatuhkan kita. Apakah respon kita hari ini....? 


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: