Tuesday, May 16, 2023

Revival : Dare to witness

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Dare to witness 


John 9:15 Then the Pharisees also asked him again how he had received his sight. He said to them, "He put clay on my eyes, and I washed, and I see. "

Yohanes 9:15 (AVB) Orang Farisi menanya orang itu bagaimana dia dapat melihat. Jawabnya, “Dia menyapukan tanah liat pada mataku, lalu aku membasuh muka, dan kemudian aku dapat melihat.”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #136. Tahukah anda bahawa kita harus berani bersaksi? Menarik sekali melihat perkembangan pengenalan orang buta tentang Tuhan Yesus. Ketika tetangga-tetangganya bertanya bagaimana ia menjadi celik, ia hanya mengenal nama Yesus. Namun, ia sama sekali tidak tahu di mana Yesus berada. Kelihatannya ia tidak begitu mempedulikan Yesus yang menyembuhkannya. Namun, saat ia diperiksa oleh pemimpin-pemimpin agama, ia menjadi sedar bahwa Yesus bukanlah manusia biasa.


🍞 ☕ Orang Farisi ragu - ragu apakah dulu dia memang benar-benar buta sejak lahir, dan menuntut bukti yang bahkan telah diakui kebenarannya oleh para penganiaya. Tetapi orang-orang Yahudi itu tidak percaya, artinya, mereka tidak mau percaya, bahwa tadinya ia buta sejak lahir. Orang-orang yang mencari kesempatan untuk mendebat kebenaran yang paling nyata mendapat apa yang mereka mau. Benar juga bahwa mereka yang bertekad untuk terus berpegang pada tipu daya tidak akan kekurangan pegangan untuk melakukannya. Kelakuan seperti itu bukanlah kehati-hatian yang bijaksana, melainkan kebebalan yang penuh prasangka. Bagaimanapun juga, apa yang mereka perbuat untuk menjernihkan keraguan tersebut tidaklah buruk: Mereka memanggil orangtuanya. Mereka berbuat begitu dengan harapan untuk memperoleh bukti yang dapat menentang kebenaran mujizat tersebut. Orangtua si buta itu miskin dan takut-takut, dan seandainya mereka mengatakan bahwa mereka tidak yakin bahwa orang itu adalah anak mereka, atau bahwa ia hanya terlahir dengan sedikit kelemahan atau kerabunan di matanya, yang bisa saja disembuhkan sejak dulu jika mereka mendapat pertolongan, atau seandainya saja mereka memutarbalikkan kebenaran kerana takut terhadap pengadilan itu, maka pastilah orang-orang Farisi itu mendapatkan apa yang mereka mau, yaitu merampas kehormatan yang sudah didapat Kristus melalui mujizat tersebut, dan jika ini sampai terjadi, maka nama baik mujizat-mujizat-Nya yang lain juga ikut terkikis. Tetapi, Allah mengatur dan mengalahkan rencana mereka dan justru menjadikannya sebagai bukti yang menguatkan lagi bagi mujizat tersebut. Dan kini hanya ada dua pilihan bagi mereka, percaya atau bertambah geram.

👉🏼 Orang buta ini biarpun di dalam keadaan tertekan, namun dia tetap berani bersaksi tentang apa yang Yesus sudah lakukan di dalam hidupnya. Adakah kita berani bersaksi biarpun tertekan dari setiap sudut kehidupan kita kerana orang tidak mau percaya kepada kebenaran? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: