Monday, May 15, 2023

Revival : True Freedom

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : True Freedom 



John 8:33  They answered Him, "We are Abraham’s descendants, and have never been in bondage to anyone. How can you say, ‘You will be made free’? "

Yohanes 8:33 (AVB)  Mereka berkata, “Kami keturunan Abraham. Kami belum pernah diperhamba. Apakah maksud kata-kata-Mu, ‘Kamu akan dibebaskan’?”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #135. Tahukah anda bahawa hanya di dalam Yesus ada kemerdekaan sejati? Orang Yahudi ini mengerti bahwa kemerdekaan politik bukanlah pokok percakapan. Mereka mengerti bahwa Tuhan Yesus membahas kemerdekaan rohani. Menurut ajaran orang-orang Yahudi, mempelajari hukum Musa memerdekakan orang. Mereka sangat tersinggung bahwa Dia berkata, secara tersirat, bahwa mereka perlu dimerdekakan. Keperluan rohani orang ini tidak terasa.


🍞 ☕ Ternyata pengajaran itu sulit diterima orang banyak yang mendengarkan Yesus. Mereka terkejut kerana merasa tidak pernah menjadi budak dosa. Selama ini mereka memahami diri sebagai umat yang istimewa kerana status mereka sebagai keturunan Abraham. Nyatanya status sebagai umat Allah tidak serta merta membuat mereka hidup di dalam kebenaran, seperti yang Abraham lakukan. Dalam hidup Abraham kita menjumpai iman serta ketaatan kepada panggilan dan kehendak Allah. Maka bila mereka sungguh-sungguh anak Abraham, seharusnya mereka juga menyambut Yesus dan menaati Dia, bukan malah ingin membunuh Yesus! Teguran Yesus yang sebenarnya bertujuan mengingatkan mereka tetapi mereka tanggapi dengan makin melawan Yesus. Mereka memprotes ucapan Yesus bahwa mereka perlu kebenaran yang memerdekakan. Sebab meski dijajah Roma mereka tetap merasa merdeka. Namun, yang Yesus maksud adalah penjajahan dosa yang tidak dapat dilawan dengan cara apa pun termasuk dengan keyakinan jati diri. Dosa membuat siapa pun menjadi terasing dari Allah.

👉🏼 Firman Tuhan hari ini dengan jelas memberitahu kita bahwa status sebagai orang Kristian tidak serta merta menjadi jaminan bahwa kita pasti selamat, mengerti kebenaran, dan mengalami kemerdekaan sejati. Keselamatan dan kemerdekaan sejati hanya kita peroleh bila kita mau percaya kepada Yesus dan itu dibuktikan dengan hidup dalam kebenaran. Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita merdeka atas dosa? Apakah respon kita hari ini...?



You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: