Sunday, May 21, 2023

Revival : He died for all

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : He died for all



John 11:52  and not for that nation only, but also that He would gather together in one the children of God who were scattered abroad.

Yohanes 11:52 (AVB)  Sebenarnya Yesus mati bukan untuk bangsa Yahudi sahaja, tetapi untuk menyatukan seluruh anak Allah yang berselerak di merata-rata tempat.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #141. Tahukah anda bahawa Tuhan Yesus tidak mati bagi bangsa Yahudi saja? Yohanes ingin agar para pembacanya menyadari bahwa pernyataan imam besar itu bersifat nubuat. Kata-kata tersebut, katakanlah, ditaruh di dalam mulutnya. Ia bernubuat. Di sini terdapat seorang Bileam yang semula ingin mengutuk Yesus, tetapi dari nubuat tersebut tercapailah rencana Allah bahwa Kristus harus mati ganti bangsa itu agar bangsa itu diselamatkan, bahkan ganti kelompok yang lebih besar, agar semua anak Allah  akan dipersatukan. Betapa cocoknya bagi seorang yang memangku jabatan Imam Besar untuk secara tidak sengaja mengemukakan karya Kristus sebagai Anak Domba yang menghapus dosa!


🍞 ☕ Misteri yang terkandung dalam rancangan Kayafas itu pada awalnya tidak begitu kentara, tetapi sang penulis Injil ini menuntun kita untuk mencermatinya. Hal itu dikatakannya bukan dari dirinya sendiri, hal itu tidak hanya keluar dari rasa permusuhan dan pertimbangannya sendiri, tetapi dalam perkataan itu ia justru bernubuat, sekalipun ia sendiri tidak menyadarinya, yaitu bahwa Yesus akan mati bagi bangsa itu. Berikut adalah tanggapan yang baik terhadap perkataan yang berbahaya itu. Rancangan Kayafas yang bejat itu dibuat supaya sejalan dengan rencana Allah yang mulia. Kasih manusia mengajari kita untuk selalu mengartikan hal yang terbaik dari perkataan dan perbuatan yang berbahaya dari orang lain, tetapi kesalehan mengajari kita untuk memanfaatkan perkataan dan tindakan manusia untuk sesuatu yang baik, bahkan sekalipun maksud dari tindakan dan perkataan itu sebenarnya tidak demikian. Jika perbuatan orang jahat yang menentang kita dapat dipakai sebagai perpanjangan tangan Allah untuk merendahkan hati dan mengubahkan diri kita, maka perkataan mereka melawan kita juga dapat dipakai sebagai perpanjangan mulut Allah untuk membimbing dan meyakinkan kita. Akan tetapi, dalam perkataan Kayafas tersebut, terdapat sebuah petunjuk istimewa dari sorga yang membuatnya mampu berkata seperti seorang yang memiliki pikiran mulia secara rohani.

👉🏼 Kebenaran yang nyata adalah, Yesus telah mati bagi setiap manusia. Bukan hanya bagi bangsa yahudi tetapi juga bagi non-yahudi. Kerana itulah di katakan "kerana begitu besar kasih Allah akan dunia ini..." Dia sanggup mati bagi setiap manusia, tetapi adakah kita mau percaya kepada-Nya? Pilihan di tangan kita. Kita sudah tahu kebenaran Firman-Nya, sekiranya kita masih buta melihat hal ini maka akan ketinggalan keselamatan yang sudah Tuhan sediakan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: