Thursday, May 11, 2023

Revival : Do not judge

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Do not judge 



John 7:24 "Do not judge according to appearance, but judge with righteous judgment. "

Yohanes 7:24 (AVB) Janganlah hakimi seseorang berdasarkan apa yang dilihat. Hakimilah dengan adil.”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #131. Tahukah anda bahawa kita selalu suka menghakimi? Sangatlah bertentangan dengan hukum keadilan, dan juga dengan hukum kasih, untuk mencela orang-orang yang berbeza pendapat dengan kita sebagai para pelanggar hukum, sementara kita sendiri bebas memperbolehkan hal itu dilakukan oleh golongan kita sendiri, dengan cara dan pendapat kita sendiri. Demikian pula tidaklah adil jika kita memuji perbuatan sebagian orang sebagai ketat dan keras, sementara untuk orang lainnya kita hakimi sebagai perbuatan paksaan dan penganiayaan.


🍞☕ Pedoman-Nya itu dapat diterapkan secara umum pada pribadi dan ajaran Kristus, yang membuat mereka tersinggung dan yang menimbulkan prasangka di dalam diri mereka. Hal-hal yang tidak benar dan yang dirancang untuk dipaksakan kepada orang lain, biasanya paling baik bila dihakimi menurut apa yang nampak. Inilah yang membuat orang-orang Farisi dihormati dan disegani orang banyak, yaitu bahwa mereka tampak benar di mata orang, dan orang-orang menghakimi mereka berdasarkan penampilan lahiriah mereka itu, dan dengan demikian secara menyedihkan sudah keliru menilai mereka. "Tetapi," kata Kristus, "janganlah terlalu yakin bahwa orang yang tampaknya kudus adalah orang yang benar-benar kudus." Dengan melihat diri-Nya sendiri, penampilan luar-Nya sangat tidak menunjukkan martabat dan keunggulan-Nya yang sesungguhnya, sebab Dia mengambil rupa seorang hamba, serupa dengan daging yang dikuasai dosa, tidak tampan dan semaraknya pun tidak ada.

👉🏼 Ada peribahasa dalam bahasa Inggeris mengatakan, "do not judge a book by it's cover". Nah, seringkali kita menghakimi orang secara luaran tanpa mengetahui hal yang sebenar dan juga tanpa mengenal pribadi itu. Kesalahan yang dilihat pada waktu itu menjadi dasar untuk dihakimi. Sudah salah ini. Adakah kita pun begitu cepat menghakimi seseorang? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: