Tuesday, May 2, 2023

Revival : If you do not believe

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : If you do not believe 


John 5:47 "But if you do not believe his writings, how will you believe My words? "

Yohanes 5:47 (AVB) Kamu tidak percaya akan apa yang ditulis oleh Musa, maka bagaimana kamu mungkin percaya akan apa yang Kukatakan?”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #122. Tahukah anda bahawa ketidak-percayaan adalah lawan dari iman? Ayat ini penting dalam menetapkan pandangan Yesus Kristus terhadap Perjanjian Lama. Dia memang percaya bahwa Musa menulis Pentateukh. Pelajaran yang diperlukan orang Yahudi, dan yang masih kita perlukan dewasa ini, ialah: Jikalau seseorang tidak percaya pengilhaman dan kebenaran dari tulisan Perjanjian Lama, maka dia juga tidak akan percaya atau takluk kepada kekuasaan perkataan Yesus dan tulisan Perjanjian Baru yang memberi kesaksian tentang-Nya.


🍞 ☕ Musa terutama bernubuat tentang Kristus, bahwa Dia adalah keturunan perempuan itu, keturunan Abraham, Silo, Sang Nabi yang agung itu. Tata upacara dalam hukum Taurat Musa merupakan gambaran Dia yang akan datang. Orang Yahudi menjadikan Musa sebagai pelindung atau pendukung mereka dalam perlawanan mereka terhadap Kristus, tetapi di sini Kristus menunjukkan kesalahan mereka, bahwa Musa sama sekali tidak menulis suatu pun yang bertentangan dengan Kristus, bahwa ia menulis bagi Dia, dan tentang Dia. Orang yang benar-benar percaya kepada satu bagian Kitab Suci, akan menerima setiap bagian lainnya juga. Nubuat-nubuat dalam Perjanjian Lama telah digenapi di dalam Kristus hingga orang-orang yang menolak Kristus sebenarnya telah menyangkali nubuat-nubuat itu juga dan mengabaikannya. Dari ketidakpercayaan mereka kepada Musa, Yesus mengambil kesimpulan bahwa sungguh tidak aneh bila mereka menolak-Nya. Jikalau mereka tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan? Bagaimana dapat dipikirkan bahwa mereka akan percaya?

👉🏼 Untuk zaman ini ada kesaksian Roh Kudus yang membimbing orang untuk paham dan percaya penyataan Allah di dalam Yesus. Penolakan terhadap klaim ini terjadi bukan kerana kurang-nya bukti, melainkan kerana kekerasan hati manusia. Sebalik-nya orang yang percaya akan menerima pengampunan dosa dan karunia hidup kekal. Bagaimana respons Anda? Menerima atau menolak? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: