Friday, November 17, 2023

Revival : Be an example

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Be an example 


1 Peter 5:3 nor as being lords over those entrusted to you, but being examples to the flock;

1 Petrus 5:3 (TB) Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #322. Tahukah anda bahawa kita sebagai seorang hamba Tuhan, harus menjadi teladan bagi jemaat? Jabatan sebagai penatua berarti ia melakukan pengawasan dalam kegiatan gereja, memberikan perintah untuk kepentingan jemaat dan menjadi teladan bagi jemaat dalam hidup kudus. Gereja mula-mula menggangap jabatan penatua adalah posisi yang agung, sehingga mereka memberikan penghargaan kepada penatua yang dianggap bijaksana dan dilanjutkan oleh beberapa gereja pada masa kini.


🍞 ☕ Menjadi saksi penderitaan Kristus merupakan kehormatan istimewa Petrus dan segelintir orang lainnya. Tetapi mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak merupakan hak istimewa seluruh orang Kristian sejati. Tugas pendeta atau gembala digambarkan, dan bagaimana tugas itu harus dilaksanakan. Menggembalakan kawanan domba, dengan mengabarkan kepada mereka firman Allah yang murni, dan memimpin mereka sesuai dengan arahan dan aturan yang ditetapkan firman Allah, yang keduanya tersirat dalam ungkapan ini, gembalakanlah kawanan domba. Pendeta atau gembala jemaat harus mengawasi kawanan domba itu. Para penatua dinasihatkan untuk menunaikan jabatan gembala seperti makna kata itu, dengan memelihara dan menjaga dengan hati-hati seluruh kawanan domba yang dipercayakan ke tangan mereka. Mereka harus menjadi teladan bagi kawanan domba itu, dan menerapkan kekudusan, penyangkalan diri, mematikan keinginan dosa, dan seluruh kewajiban Kristian lainnya yang mereka kabarkan dan nasihatkan kepada jemaat.

👉🏼 Jika Tuhan dan jemaat memercayakan jabatan kepemimpinan di gereja bagi Anda, itu berarti kesempatan untuk memberi yang terbaik kepada Tuhan dan orang percaya. Jadilah pemimpin yang menyenangkan Tuhan dan bukan untuk mencari pujian dari manusia. Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: