Thursday, November 2, 2023

Revival : Faith Action

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Faith Action 



James 2:24 You see then that a man is justified by works, and not by faith only.

Yakobus 2:24 (TB) Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #307. Tahukah anda bahawa kita dibenarkan oleh iman yang disertai dengan tindakan daripada kita? Kata Yunani _ergon_ yang diterjemahkan "perbuatan-perbuatannya" dipakai oleh Yakobus dengan arti yang berbeda daripada yang dipergunakan Paulus dala Efesus yang diterjemahkan di situ sebagai "pekerjaanmu".


🍞 ☕ Bagi Yakobus, "perbuatan-perbuatannya" menunjuk kepada kewajiban terhadap Allah dan sesama manusia yang diperintahkan dalam Alkitab dan yang bersumber dari iman yang sungguh-sungguh, hati yang murni, kasih karunia Allah, dan keinginan untuk menyenangkan Kristus. Bagi Paulus, "pekerjaan" menunjuk kepada keinginan untuk memperoleh perkenan dan keselamatan melalui usaha menaati hukum Taurat dengan kekuatan sendiri dan bukan melalui pertobatan dan iman kepada Kristus. Perbuatan-perbuatan yang membuktikan iman sejati pastilah perbuatan yang menyangkal diri, dan seperti yang diperintahkan oleh Allah sendiri, dan bukan pekerjaan yang menyenangkan darah dan daging dan melayani kepentingan kita sendiri, atau hanya merupakan buah dari khayalan dan rancangan kita sendiri.

👉🏼 Tindakan iman menjadikan iman itu bertumbuh sempurna, sebagaimana kebenaran iman menjadikan iman bertindak. Bagaimana dengan iman anda? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: