Friday, September 1, 2023

Revival : Sow Sparingly

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Sows sparingly 


2 Corinthians 9:6  But this I say: He who sows sparingly will also reap sparingly, and he who sows bountifully will also reap bountifully.

2 Korintus 9:6 (TB)  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #244. Tahukah anda bahawa orang Kristian boleh memilih untuk menabur banyak maupun sedikit? Orang Kristian dapat memberi dengan murah hati atau dengan sedikit; Allah akan memberikan upah sesuai dengan pemberian mereka.


🍞 ☕ Bagi Paulus, memberi itu bukan berarti kehilangan, melainkan merupakan semacam tabungan: itu menghasilkan keuntungan besar bagi mereka yang memberi Paulus tidak berbicara terutama tentang jumlah pemberian itu, tetapi mengenai mutu dari kerinduan hati dan motivasi kita. Janda yang miskin itu memberi sedikit, tetapi Allah telah menganggapnya banyak kerana dibandingkan dengan bagian yang diberikannya dan kerana pengabdiannya yang sempurna. Orang Kristian harus memberi dengan murah hati. Tersirat di sini bahwa yang diharapkan adalah memberi dengan rela, memberi dengan berlimpah, tetapi jangan sampai menimbulkan kesan ketamakan. Dan Rasul Paulus ingin agar mereka memikirkan bahwa orang yang mengharapkan panen yang baik tidak akan sayang menabur benih, sebab apa yang dihasilkan biasanya sepadan dengan apa yang mereka tabur. Ketika menjelaskan berkat yang diperoleh dalam pemberian kasih, hukum tabur tuai dipakai oleh Paulus sebagai motivasi bagi orang Korintus untuk memberi dengan kerelaan hati, dengan sukacita, dan tanpa paksaan.

👉🏼 Pemberian yang terbaik bagi pelayanan dan pembangunan jemaat adalah pemberian yang dilandasi keterbukaan dan tanpa paksaan. Tuhan tidak melihat besar kecilnya persembahan, melainkan motivasi dan ketulusan hati kita dalam memberi. Jangan pernah hitung-hitungan dengan Tuhan, apalagi menahan berkat yang seharusnya kita salurkan kepada yang berhak menerima. Bagaimana dengan kita...? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: