Friday, September 15, 2023

Revival : What we speak

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : What we speak? 



Ephesians 5:4  neither filthiness, nor foolish talking, nor coarse jesting, which are not fitting, but rather giving of thanks.

Efesus 5:4 (TB)  Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.




Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #259. Tahukah anda bahawa kita harus hidup sebagai anak-anak terang? Paulus mengingatkan jemaat Efesus bahwa mereka adalah anak-anak Allah. Sebagai anak, orang percaya berbagian dalam  keilahian Allah. Paulus mengajarkan bahwa orang percaya harus meniru Allah dengan menunjukkan kasih seperti yang Kristus telah nyatakan.


🍞 ☕ Rasul Paulus tidak saja memperingatkan tentang perbuatan-perbuatan dosa yang besar, tetapi juga dosa-dosa yang cenderung dianggap remeh dan dapat dimaafkan. Demikian juga perkataan yang kotor, yang dapat diartikan sebagai pelbagai bentuk isyarat badan dan tingkah laku yang tidak pantas. Yang kosong atau yang sembrono, yaitu percakapan yang cabul dan kotor, atau yang lebih umum dilakukan orang adalah semacam percakapan sia-sia yang menunjukkan banyak kebodohan dan kesembronoan, dan jauh dari mendidik. Tidak diragukan lagi yang tidak dilarang Rasul Paulus di sini adalah senda gurau yang baik dan tidak menyinggung perasaan orang lain. Sebagian orang beranggapan bahwa yang dimaksud Rasul Paulus adalah kata-kata yang tidak senonoh dan kasar yang cenderung membeberkan keadaan orang lain supaya tampak menggelikan. Ini ada benar juga, tetapi dari konteks di sini tampaknya artinya dibatasi pada senda gurau yang kotor dan cabul, yang juga disebutkan oleh Rasul Paulus sebagai percakapan yang kotor, atau buruk dan busuk.

👉🏼 Jauhilah segala yang memburukkan kerohanian kita. Janganlah kita terikut-ikut cara dunia ini. Sebagai murid-murid Yesus, jagalah kesaksian kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: