Saturday, December 19, 2020

Revival : I am of slow speech

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : I am slow of speech 


Exodus 4:10 Then Moses said to the LORD, "O my Lord, I am not eloquent, neither before nor since You have spoken to Your servant; but I am slow of speech and slow of tongue. "

Keluaran 4:10 (TB) Lalu kata Musa kepada TUHAN: "Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulu pun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mu pun tidak, sebab aku berat mulut dan berat lidah."


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #354. Tahukah anda bahawa apabila Tuhan menyuruh kita berbicara, maka kita haruslah berbicara? Di dalam keseganannya untuk menerima panggilan Allah, Musa menunjukkan kekurangannya dalam berbicara namun begitu, Allah berjanji untuk memberinya pertolongan dan kuasa. Apabila Allah memanggil kita untuk suatu tugas, Ia akan menyediakan semua sarana dan kesanggupan untuk menunaikan tugas itu. 

☕🍞 Mengapa Musa menolak pengutusan Allah? Pertama, Musa tidak yakin umat Israel masih memercayai bahwa TUHAN peduli kepada mereka. Kedua, Musa tidak yakin akan kemampuan diri sendiri memimpin umat yang begitu besar. Perasaan tidak mampu ini menghalangi Musa untuk melihat kuasa Allah bahkan boleh dikata ia meremehkan Allah. Musa terus berusaha menolak tugas yang telah direncanakan oleh Allah baginya, bahkan sampai melakukan suatu kesalahan. Sekarang kita tidak dapat lagi berkata bahwa ia rendah hati dan mau berlaku sopan, tetapi harus mengakui, bahwa ia benar-benar takut, merasa enggan, dan tidak percaya dengan tugasnya itu. Musa adalah seorang pemikir besar, seorang negarawan, dan penuh hikmat ilahi, namun bukan seorang pembicara yang baik. Ia seorang yang berpikiran jernih, memiliki pikiran-pikiran agung dan penilaian yang dapat diandalkan, tetapi tidak memiliki lidah yang fasih, atau pandai bicara, dan karena itu menganggap dirinya tidak cakap berbicara di hadapan para pembesar tentang masalah-masalah besar, dan rentan dikritik oleh orang-orang Mesir. 

👉🏼 Kadang-kadang Allah berkenan memilih utusan-Nya dari antara orang-orang yang sedikit saja memiliki kemampuan atau keterampilan alamiah, supaya kasih karunia-Nya dapat dinyatakan dalam diri mereka dengan lebih mulia. Murid-murid Kristus bukanlah pembicara yang hebat, sampai Roh membuat mereka menjadi seperti itu. Demikian juga dengan kita semua. Setiap kita telah dipilih secara spesifik untuk tujuan yang mulia. Janganlah menolak panggilan Tuhan dengan memberi pelbagai alasan. Apakah respon anda hari ini...? 


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**


No comments: