Monday, December 28, 2020

Revival : Massah and Meribah

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Massah and Meribah


Exodus 17:7  So he called the name of the place Massah and Meribah, because of the contention of the children of Israel, and because they tempted the LORD, saying, "Is the LORD among us or not?"

Keluaran 17:7 (TB)  Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: "Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?"


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #363. Tahukah anda bahawa setelah kita mengecapi kebaikan Tuhan dan kita masih meragui, itu namanya orang yang tidak tahu bersyukur? Bangsa Israel mulai mempertanyakan apakah Allah ada bersama mereka atau tidak. Mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan, “Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?”. “Apakah Yehova yang telah memperkenalkan diri-Nya kepada kita dengan nama-Nya itu sungguh-sungguh ada di tengah-tengah kita di Mesir?” Mereka mempertanyakan hal-hal mendasar tentang keberadaan-Nya, apakah Allah itu sungguh-sungguh ada atau tidak. Mereka mempertanyakan penyelenggaraan-Nya, apakah Allah sungguh memerintah dunia ini? Mereka mempertanyakan janji khusus-Nya, apakah Ia memang sebaik yang dikatakan-Nya kepada mereka. Inilah yang disebut sebagai mencobai Allah, yang tidak saja menunjukkan bahwa mereka tidak percaya kepada Allah, tetapi juga tidak percaya kepada-Nya sekalipun mereka telah menerima banyak bukti akan kuasa dan kebaikan-Nya sebagai peneguhan akan janji-janji-Nya. 

☕🍔 Pada dasarnya, mereka menuduh Musa itu seorang penipu, dan Harun seorang pendusta. Pada dasarnya mereka percaya bahwa tiang awan dan api itu hanyalah tipuan dan khayalan belaka, yang ditanamkan ke dalam pancaindra mereka. Dan mereka juga percaya bahwa rangkaian panjang mujizat yang telah membebaskan mereka, melayani mereka, dan memberi mereka makan hanyalah rantai panjang tipuan belaka, dan bahwa janji tanah Kanaan merupakan senda gurau atas mereka saja. Sama seperti itu, mereka juga percaya, bahwa TUHAN tidak ada di tengah-tengah mereka. Perhatikanlah, merupakan suatu perbuatan yang sangat membangkitkan murka Allah apabila kita mempertanyakan kehadiran, penyelenggaraan, atau janji-Nya, terlebih lagi bagi Israel umat-Nya, yang begitu khusus terikat untuk percaya kepada Dia.

👉🏼 Pada pemeliharaan Allah, bahkan dalam kesengsaraan-kesengsaraan dan kesukaran-kesukaran yang paling besar, Allah sanggup membuka banyak mata air bagi memenuhi keperluan kita, di tempat yang paling tidak pernah kita duga sebelumnya. Ia sanggup membuat air memancar di padang gurun, dan jalan di padang gurun. Orang-orang yang ada di padang gurun ini, dan tetap berjalan di jalan Allah, dapat mempercayai Dia untuk memenuhi keperluan mereka. Sementara kita mengikuti tiang awan dan api, maka kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti kita, seperti air yang keluar dari gunung batu itu. Janganlah kita menjadi seperti kacang yang melupakan kulit. Sudah kita merasa kebaikan dan kemurahan Tuhan, tetapi kita masih berkompromi, bersungut-sungut, bermain-main dengan kasih karunia Tuhan. Berapa lama lagi? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: