Friday, January 27, 2023

Revival : Denying Jesus

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Denying Jesus 


Mark 14:68 But he denied it, saying, "I neither know nor understand what you are saying. " And he went out on the porch, and a rooster crowed.

Markus 14:68 (AVB) Petrus menyangkal, katanya, “Aku tidak tahu dan tidak faham apa yang kaukatakan.” Dia keluar ke serambi depan, lalu ayam berkokok.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #27. Tahukah anda bahawa kita seringkali menyangkal Yesus di hadapan ramai? Petrus hanya mengikuti Yesus dari kejauhan, ia tidak berani mendekat. Petrus pernah berjanji sungguh-sungguh bahwa ia rela mati demi Yesus dan tidak akan menyangkal guru-Nya. Yang terjadi adalah ia menyangkal Yesus sebanyak tiga kali dan disertai kutukan dan sumpah. Ada pun orang-orang yang mengkonfrontasi dia pada saat itu hanyalah orang-orang biasa, bukan petinggi-petinggi agama. Namun pelbagai dugaan mereka terhadap Petrus membuatnya ketakutan dan panik.


🍞 ☕ Petrus menyangkal bahwa ia adalah orang yang selalu bersama-sama Yesus. Ia menyelamatkan diri dengan menyangkal Yesus dan pergi ke serambi muka supaya aman. Akan tetapi, ia bertemu dengan hamba perempuan yang mengenali dia sebagai pengikut Yesus. Sekali lagi, Petrus berusaha menyelamatkan diri dengan menyangkal bahwa ia adalah pengikut Yesus. Petrus ingin setia, tetapi ketika berhadapan dengan kematian, naluri tentang keselamatan diri sendiri lebih menguasai dia. Mungkin kita mengatakan bahwa Petrus tidak memiliki pendirian yang teguh. Ia mudah berubah-ubah. Perubahan sikap yang demikian tidak hanya dialami oleh Petrus tetapi juga dialami oleh orang beriman dalam perjalanan mengikut Yesus. Ada orang yang mengikut Yesus dengan pemahaman yang keliru. Ada orang yang mengikut Yesus dengan harapan bahwa hidupnya senang dan selalu sukses. Kedua hal tersebut merupakan pemicu bagi ketidak-siapan umat Tuhan mengalami penderitaan. Ertinya, orang dengan pemahaman seperti itu melupakan konsekuensi menjadi pengikut Yesus yaitu bukan hanya senang tetapi juga harus rela menderita.

👉🏼 Apakah yang Anda perbuat ketika menghadapi kematian demi Yesus dan Injil? Di saat-saat genting, bersediakah kita menyerahkan hidup kita untuk Tuhan? Bagaimana dengan kita? Ada berapa banyak janji setia yang telah kita ucapkan kepada Tuhan dan berapa banyak yang telah kita tepati? Ada berapa banyak komitmen yang telah kita janjikan kepada-Nya dan berapa banyak yang telah kita lakukan? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: