Thursday, January 26, 2023

Revival : I will not be

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I will not be 



Mark 14:29 Peter said to Him, "Even if all are made to stumble, yet I will not be. "

Markus 14:29 (AVB) Petrus berkata kepada-Nya, “Kalaupun semua yang lain goyah, aku tidak akan goyah.”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #26. Tahukah anda bahawa kita harus tetap setia mengikuti Yesus? Yesus memberitahukan suatu hal yang mengejutkan para murid, yaitu mereka akan tergoncang imannya. Meresponi perkataan Yesus, Petrus dengan penuh percaya diri menegaskan bahwa ia tidak akan tergoncang imannya. Bahkan, ia memberi penegasan terhadap pernyataannya dengan mengatakan betapa ia rela mati demi Yesus dan tidak akan menyangkal Dia. Sekalipun Yesus telah mengatakan tentang kemungkinan penyangkalannya, Petrus sangat yakin akan diri dan komitmennya kepada Tuhan.


🍞 ☕ "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku tak kan menyangkal Engkau", menunjukkan bahwa mereka belum mengerti akan kelemahan manusiawi mereka saat berhadapan dengan kematian. Sekalipun Yesus telah mengingatkan mereka, tetapi Petrus dan murid-murid yang lain yakin bahwa mereka akan dapat tetap setia kepada Yesus. Keyakinan akan kekuatan dan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi penderitaan membuat Petrus dan murid-murid yang lain menjadi lalai. Mereka tidak mempersiapkan diri menghadapi saat penangkapan Yesus. Mengikut Yesus bukan sekadar janji atau pengakuan. Kecenderungan untuk cepat mengaku dan membuat janji dengan Tuhan hanya akan membuat orang Kristian tersandung dan jatuh. Kerana pengakuan seperti ini ternyata bertumpu pada kekuatan atau kemampuan diri sendiri, bukan pada kekuatan Allah. Keberanian Petrus ditanggapi Yesus dengan peringatan bahwa sebelum ayam berkokok dua kali, Petrus telah menyangkal Yesus tiga kali. Memang, Petrus tampil untuk membela Yesus. Tetapi keberaniannya ini justru merupakan awal dari kelemahannya. Kerana ia mengandalkan kekuatan dirinya sendiri. 

👉🏼 Pengikut Kristus memang akan gagal untuk tetap setia kepada Tuhan dan mempertahankan imannya ketika berhadapan dengan penderitaan atau ancaman maut. Sebab itu, Ia memberikan kesempatan bagi para pengikut-Nya untuk menyedari kelemahan mereka dan jadi teguh mengikut Dia kembali. Maka jangan sia-siakan kesempatan yang berharga itu. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: