Saturday, January 21, 2023

Revival : Give to God

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Give to God 



Mark 12:17  And Jesus answered and said to them, "Render to Caesar the things that are Caesar’s, and to God the things that are God’s. " And they marveled at Him.

Markus 12:17 (AVB)  Lalu Yesus berkata kepada mereka, “Berikan milik Kaisar kepada Kaisar, dan milik Allah kepada Allah.” Mereka tercengang mendengar kata-kata-Nya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #21. Tahukah anda bahawa kita harus memberi kepada Allah apa yang menjadi milik-Nya? Orang Farisi dan Herodian (ayat 13) sebenarnya memiliki paham politik yang bertentangan. Namun saat itu mereka bersatu melawan Yesus, yang mereka anggap sebagai musuh bersama. 


🍞 ☕ Mereka ingin memperhadapkan Yesus pada sebuah isu politik yang membuat mereka terpecah belah. Sejak Yudea menjadi sebuah daerah dalam wilayah kekuasaan Roma, pemerintah Roma meminta orang Yahudi membayar cukai. Dalam hal ini setiap kelompok di Yudea berbeda pendapat. Orang Zelot menolak membayar cukai kepada pemerintah asing. Orang Farisi membayarnya, tetapi sebenarnya sangat keberatan. Herodian rela membayar kerana mereka mendukung pemerintah Roma. Bagaimana jawaban Yesus? Terperangkapkah Ia ke dalam jebakan mereka? Dengan hikmat yang Mahatinggi, Yesus menggunakan koin bergambar kaisar untuk menjawab bahwa orang Yahudi seharusnya membayar cukai. Jika kita menikmati berbagai kemudahan yang disediakan pemerintah maka kita wajib mendukung dengan membayar cukai.


👉🏼 Di dalam kehidupan sebagai warga negara, kita dipanggil untuk menjalankan kewajiban kita kepada Allah dan kepada pemerintah. Idealnya, kita mesti taat kepada pemerintah karena itu bagian dari ketaatan kepada Allah. Namun jika terjadi pertentangan di antara keduanya, kita memperoleh peluang untuk taat kerana betapa pun besarnya tekanan pemerintah, kita harus lebih siap untuk taat kepada Allah. Adakah kita tidak memberikan sesuatu yang menjadi hak Allah contohnya, penghormatan, integritas dan kekudusan diri, ketaatan? Cukai, ketaatan kepada pemerintah atau otoritas lain,  tidak seharusnya menghalangi  pengabdian kita kepada Allah. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: