Friday, January 20, 2023

Revival : Eternal life

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Eternal life 



Mark 10:17 Now as He was going out on the road, one came running, knelt before Him, and asked Him, "Good Teacher, what shall I do that I may inherit eternal life? "

Markus 10:17 (AVB) Ketika Dia sedang melangkah ke jalan, seorang datang berlari-lari, berlutut kepada-Nya dan bertanya, “Wahai Guru yang baik, apakah yang harus aku buat untuk mewarisi hidup yang kekal?”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #20. Tahukah anda bahawa kehidupan kekal diberikan kepada setiap orang? Seorang kaya yang ingin memperoleh hidup kekal ternyata belum benar-benar serius memiliki keinginan itu. Ia memang telah melakukan semua hukum Taurat, bahkan sejak masa mudanya. Ia mengira bahwa ketaatannya itu bisa menjadi modal untuk memiliki kehidupan kekal. Namun ketika ada syarat yang Yesus ajukan, yaitu untuk menjual harta kekayaannya, ia merasa keberatan. Bagi dia, harta kekayaannya jauh lebih berharga daripada harta di surga yang belum kelihatan.


🍞 ☕ Apa kekurangan orang kaya dalam bacaan kita hari ini? Dia seorang yang kaya raya. Dia seorang yang saleh. Paling tidak di mata manusia ia pasti seorang dermawan. Yesus berkata, yang kurang hanya satu. Orang kaya ini masih terikat dengan kekayaannya. Hartanya adalah pegangan hidupnya. Buktinya, ia tidak siap ketika Yesus menantang dirinya untuk menjual semua hartanya, membagikannya kepada orang-orang miskin dan kemudian mengikut Tuhan. Ia tidak siap melepaskan kendalinya atas harta yang ia miliki. Kalau sekadar sedekah, tidak masalah. Ikut mendukung pembangunan rumah Tuhan, pasti dilakukan. Akan tetapi, semua harus ada dalam kendalinya. Kalau semua harus diserahkan kepada orang lain, lalu apa yang dia miliki? Apa jaminan bahwa dia akan selamat? Harta bagi orang kaya ini adalah berhalanya. Dalam mengikut Yesus ada satu pola hidup radikal yang harus ditempuh oleh para pengikut-Nya yaitu rela meninggalkan segala sesuatu, dan hidup di bawah kontrol Allah. Ternyata orang tersebut tidak sanggup mengikuti perintah Yesus. Dia lebih mementingkan harta daripada Allah.

👉🏼 Sungguh ironis keadaan orang kaya ini. Dalam hati ia tahu ada yang kurang dalam hidupnya, makanya ia mencari Tuhan Yesus. Namun, ia tidak mau mengakui bahwa kekurangannya adalah ia sedang diperbudak harta. Andai saja ia bersedia melepas harta, dan memilih mengikut Tuhan Yesus, masalahnya akan selesai. Bukan hanya ia tidak lagi diperbudak harta, ia menjadi merdeka dari ikatan duniawi. Mampukah harta memberikan kehidupan kekal? Jangankan hidup kekal, kesehatan atau kebahagiaan saja pun tak mampu diberikan oleh harta! Hidup kekal hanya bisa diperoleh dengan harga yang sangat mahal. Dan hanya Yesuslah yang dapat membayar harga itu. Syukur kepada Allah karena hidup kekal itu bisa kita terima dengan menerima Kristus sebagai Juruselamat kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: