Thursday, August 24, 2023

Revival : God who works all in all.

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : God who works all in all.



1 Corinthians 12:4-6
4 There are diversities of gifts, but the same Spirit.
5 There are differences of ministries, but the same Lord.
6 And there are diversities of activities, but it is the same God who works all in all.

1 Korintus 12:4-6 (TB)
4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. 
5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. 
6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #236. Tahukah anda bahawa hanya ada satu Roh, satu Tuhan? Jemaat Korintus adalah jemaat yang sarat dengan karunia-karunia yang istimewa dari Tuhan. Mereka menyadari hal itu, tetapi rupanya mereka lebih memperhatikan kekayaan karunia yang mereka miliki ketimbang memperhatikan Allah, Sang Pemberi. Mereka tidak ingin mencari tahu maksud Allah memberikan karunia-karunia itu kepada mereka. Sebab yang penting bagi mereka adalah bagaimana karunia- karunia tersebut memenuhi segala kepentingan mereka dan memberi kepuasan. Rasul Paulus mengecam sikap ini. 


🍞 ☕ Harus kita akui bahwa pemahaman dan praktik tentang karunia-karunia Roh sering menimbulkan pertikaian pendapat bahkan ketidakserasian hubungan gerejawi. Ini menyedihkan sebab karunia-karunia rohani adalah manifestasi kelimpahan yang Roh Allah ingin kerjakan dan wujudkan dalam kehidupan umat-Nya. Juga karena karunia-karunia rohani justru adalah daya dalam pelayanan yang membuat keperluan tubuh Kristus dan keperluan dunia terpenuhi secara menakjubkan. Karunia-karunia rohani ini, meskipun berasal dari Roh yang sama, berbeda-beda jenisnya. Semuanya memiliki satu Pencipta dan sumber yang sama, tetapi beraneka ragam bentuknya. Pelbagai akibat dapat ditimbulkan oleh satu penyebab, dan seorang pemberi yang sama dapat menganugerahkan bermacam-macam karunia. Ada rupa-rupa karunia, seperti pewahyuan, bahasa lidah, nubuatan, atau menafsirkan bahasa lidah, tetapi satu Roh. Ada berbagai-bagai pelayanan, atau jawatan yang berbeda, berbagai orang untuk melaksanakannya, dan berbagai ketetapan serta peraturan yang berbeda, tetapi satu Tuhan yang menetapkan semuanya.

👉🏼 Manusia hanyalah alat yang Tuhan pakai. Tuhan ingin menyatakan 'pelayanan-Nya' yang membangun kehidupan iman jemaat, bukan demi kemuliaan dan kepuasan manusia. Hendaklah setiap kita melihat bahwa karunia-karunia yang kita miliki semata-mata karya Allah untuk menyatakan bahwa Dialah satu-satu-Nya Tuhan bagi jemaat-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: