Tuesday, August 22, 2023

Revival : Stumbling block

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Stumbling block 



1 Corinthians 8:9  But beware lest somehow this liberty of yours become a stumbling block to those who are weak.

1 Korintus 8:9 (TB)  Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #234. Tahukah anda bahawa terkadang tanpa kita sedari, kita menjadi batu sandungan bagi orang lain? Mempertahankan keyakinan yang benar, tanpa memedulikan hati nurani orang lain yang lemah bukanlah sikap Kristiani yang terpuji, sebaliknya menjadi batu sandungan bagi mereka.


🍞 ☕ Paulus berkata kepada mereka bahwa makan dan minum itu sendiri tidak mengandung makna baik atau jahat. Tidak ada yang dapat membuat kegiatan makan dan minum itu menjadi lebih baik atau lebih buruk, berkenan atau tidak berkenan di hadapan Allah. Orang Korintus mengira bahwa mereka memiliki kebebasan di dalam hal ini, dan Paulus memperingatkan mereka supaya jangan menyalahgunakan kebebasan mereka. Namun di sini Rasul Paulus menjelaskan bahwa sekalipun orang Korintus mengira diri mereka dapat berbuat demikian, mereka harus berhati-hati dalam menggunakan kebebasan mereka. Sebab hal itu dapat menjadi menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah serta dapat menyebabkan mereka jatuh ke dalam penyembahan berhala, atau malah menyebabkan mereka berbalik dari Kekristenan dan kembali lagi kepada kekafiran.

👉🏼 Persekutuan orang beriman harus menjadi tempat saling melengkapi dan membangun di dalam kasih. Kebersamaan ini penting, sebab ibadah yang benar bukan hanya bersifat individual-vertikal, mementingkan kepuasan persekutuan pribadi dengan Tuhan. Orang yang hanya memikirkan paham dan keadaannya sendiri dan melukai hati sesamanya, melukai juga hati Tuhan. Jadi janganlah kita menjadi batu sandungan bagi orang lain yang lemah imannya, tetapi saling mendorong dan membangun. Apakah respon kita hari ini..?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: