Wednesday, August 9, 2023

Revival : His grace

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : His grace 



Romans 11:28 Concerning the gospel they are enemies for your sake, but concerning the election they are beloved for the sake of the fathers.

Roma 11:28 (TB) Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #221. Tahukah anda bahawa tak terselami kuasa anugerah Allah? Sebagian besar orang Yahudi pada zaman Paulus. sejauh yang menyangkut kabar baik tentang Kristus, bersikap bermusuhan terhadap orang-orang Kristian di Roma. Tetapi kerana orang-orang Yahudi masih merupakan bangsa pilihan Allah, maka orang-orang Kristian di Roma harus memandang orang-orang Yahudi sebagai saudara mengingat para leluhur mereka.


🍞 ☕ Pernahkah Anda merenungkan keadaan Anda sebelum mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat? Sesudah Anda masuk dalam anugerah penyelamatan itu, bagaimana kesan Anda tentang jalan Allah yang menyelamatkan? Dalam perenungannya yang dalam dan luas, Paulus sanggup melihat ke masa depan. Yaitu pengharapan bahwa melalui ketidaktaatan Israel untuk sesaat, dimungkinkan terjadinya penyelamatan sejumlah besar orang dari bangsa-bangsa bukan pilihan Allah. Ketegaran hati Israel, justru dipakai Allah untuk menjangkau bangsa-bangsa lain. Dan Allah tidak akan tinggal diam terhadap ketegaran hati bangsa pilihan itu. Di dalam hikmat bijaksana-Nya serta pada waktu yang Tuhan tentukan sendiri, bangsa Israel pun akan mendapat kemurahan dari Allah sebagaimana bangsa lain juga telah memperoleh kemurahan. Yang ingin ditekankan oleh Paulus kepada para pembaca suratnya adalah agar mereka, sebagai bangsa bukan Yahudi, jangan menjadi sombong dan merasa mempunyai kelebihan atau keistimewaan dibandingkan bangsa Yahudi. Sebaliknya, Paulus mengajak orang percaya untuk menanggapi kemurahan Allah itu dengan sikap syukur dan rendah hati. Sebagai manusia biasa, tidak ada seorang pun yang dapat memahami dan menyelami maksud dan rencana Allah yang mahaagung dan mahabesar.

👉🏼 Dalam cara dan waktu-Nya sendiri, Allah sedang dan akan terus mengerjakan anugerah-Nya yang menegur, mengoreksi, meyakinkan sampai akhirnya orang Israel pun akan menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan mereka. Dengan demikian, genaplah suatu umat yang Allah rencanakan bagi-Nya, yaitu gereja-Nya sejati, umat pilihan-Nya sejati, Israel yang sejati! Di dalam kekayaan hikmat dan kuasa-Nya, oleh anugerah-Nya yang dahsyat itu, terciptalah umat pilihan yang sejak kekal telah Ia rancang dan kasihi! Oh betapa tinggi, dalam, lebar dan luas kasih Kristus; betapa tak terselami hikmat dan kuasa Injil! Bersyukurlah kepada TUHAN kerana kita pun turut terlibat di dalam rencana-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: