Thursday, August 10, 2023

Revival : Through the grace

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Through the grace 



Romans 12:3 For I say, through the grace given to me, to everyone who is among you, not to think of himself more highly than he ought to think, but to think soberly, as God has dealt to each one a measure of faith.

Roma 12:3 (TB) Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #222. Tahukah anda bahawa kasih karunia telah diberikan kepada kita? Sewaktu memperkenalkan soal karunia-karunia Paulus berbicara tentang kasih karunia yang telah dianugerahkan kepadanya yang memungkinkan dia menjadi seorang rasul. 


🍞 ☕ Sesudah itu dia menasihati para pembacanya untuk tidak terlalu tinggi hati, yaitu tidak menganggap diri mereka terlalu tinggi. Ia memakai suatu permainan kata dengan mempergunakan berbagai istilah Yunani sebagai unsur dasarnya: janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi daripada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaknya kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri dan mampu melakukan pertimbangan yang matang. Kita diharuskan mampu melakukan suatu pertimbangan yang matang menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kita masing-masing. Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan. Kita harus berhati-hati untuk tidak memiliki pandangan diri yang berlebihan atau memberikan nilai yang terlampau tinggi atas penilaian kita, kemampuan kita, pribadi kita, dan hasil kerja kita. Kita tidak boleh menyombongkan diri, tidak boleh terlampau memandang tinggi kebijaksanaan dan keberhasilan kita, juga tidak boleh beranggapan sudah menjadi orang yang berarti. Satu-satunya pikiran tinggi yang boleh dan harus kita pikirkan ialah bahwa sebenarnya kita terlampau baik untuk menjadi hamba dosa dan budak dunia ini. Namun, di samping itu, kita harus tetap berpikir sederhana, artinya, kita harus merendah terhadap pandangan atas diri kita, kemampuan kita, serta rahmat dan kasih karunia sesuai dengan apa yang kita terima dari Allah, dan bukan sebaliknya.

👉🏼 Perintah ini mengepalai segala perintah yang bersifat spesifik dalam seluruh bagian ini. Jangan tinggi hati. Sikap tinggi hati bertentangan dengan pengertian ini mengenai diri kita. Kita ada hari ini oleh kerana berkat kemurahan-Nya. Jadi, janganlah kita menjadi sombong dan egois. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: