Friday, August 11, 2023

Revival : One Body

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : One Body



Romans 12:4-5
4 For as we have many members in one body, but all the members do not have the same function,
5 so we, being many, are one body in Christ, and individually members of one another.

Roma 12:4-5 (TB)
4 Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, 
5 demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #223. Tahukah anda bahawa kita adalah satu anggota tubuh Kristus yang mempunyai peranan masing-masing yang penting? Satu tubuh yang beranggotakan banyak orang, yang pada saat yang sama juga masing-masing merupakan anggota seorang terhadap yang lain, adalah Gereja universal yang terdiri atas semua orang percaya di dalam Kristus.


🍞 ☕ Lambang tubuh itu melukiskan Gereja sebagai suatu organisme, di mana semua anggota memperoleh hidup dari Kristus. Kerana semua anggota memperoleh hidup mereka dari Kristus, maka semua anggota itu saling memiliki. Kelompok-kelompok lokal orang percaya merupakan manifestasi lokal dari tubuh Kristus, yaitu Gereja. Kelompok lokal semacam itu adalah tubuh Kristus, tetapi bukan keseluruhan tubuh Kristus. Tubuh Kristus terdiri atas keseluruhan orang-orang percaya yang dipersatukan dengan Kristus, Kepala Gereja. Tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, namun masing-masing memiliki tempat masing-masing dan bekerja sesuai tugas yang telah ditetapkan. Tugas mata adalah untuk melihat, tugas tangan adalah untuk bekerja, dan seterusnya. Demikian juga halnya dalam tubuh rohani, beberapa orang memiliki kemampuan tertentu dan dipanggil untuk melakukan pekerjaan tertentu. Begitu juga halnya dengan orang-orang lain yang dipanggil untuk melakukan pekerjaan lain yang cocok bagi mereka. Masing-masing anggota memiliki tempat dan tugas masing-masing, untuk kebaikan tubuh secara keseluruhan dan kebaikan masing-masing anggota lain. Kita tidak saja menjadi anggota tubuh Kristus, tetapi kita juga menjadi anggota yang seorang terhadap yang lain.

👉🏼 Jadi, sebagai anggota tubuh Kristus, janganlah kita saling membenci, menggosip, menjatuhkan, memandang rendah terhadap gereja itu dan ini. Belajar untuk bekerjasama demi menjaga kesatuan tubuh Kristus. United we stand. Divided we fall. Bersatu kita teguh. Bercerai kita roboh. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: