Friday, August 25, 2023

Revival : One body

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : One body



1 Corinthians 12:20 But now indeed there are many members, yet one body.

1 Korintus 12:20 (TB) Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #237. Tahukah anda bahawa kita harus saling melengkapi antara satu sama lain? Allah telah begitu rupa menetapkan dan mengatur setiap anggota tubuh kita, sehingga mereka semua saling memerlukan satu sama lain, dan berguna bagi seluruh tubuh. Tidak ada bagian yang merupakan kelebihan dan tidak diperlukan. Setiap anggota memiliki suatu tujuan tertentu yang baik. Ia berguna bagi sesama anggota, dan diperlukan bagi kebaikan seluruh tubuh.


🍞 ☕ Paulus menggambarkan jemaat seperti tubuh. Suatu gambaran yang tepat! Satu tubuh namun banyak anggota. Tiap anggota punya fungsi dan kegiatan berbeda-beda, namun tidak mungkin lepas dan terpisah satu dari yang lain. Yang satu memerlukan yang lain. Masing-masing diperlukan oleh yang lain. Demikianlah seharusnya realita jemaat sebagai tubuh Kristus. Itu harus menjadi prinsip kerja sama dalam jemaat, prinsip ibadah, prinsip pengembangan jemaat dan pelayanannya, prinsip penggunaan karunia-karunia rohani. Kiasan ini sebenarnya merupakan adaptasi Paulus dari kuil Asklepius di Korintus. Dalam kuil tersebut terdapat banyak sekali anggota- anggota tubuh -- secara terpisah. Paulus ingin menekankan kepada jemaat tentang kesatuan tubuh Kristus. Jemaat Kristian di Korintus adalah gambaran tentang keadaan tubuh Kristus yang sebenarnya. Melalui penjelasan tersebut Paulus mengarahkan bagaimana jemaat Tuhan seharusnya hidup.

👉🏼 Apa jadinya bila seluruh anggota tubuh kita adalah mata? Apa jadinya bila semua anggota tubuh kita mogok kerja kerana bukan mata? Apa yang harus dibuat untuk mencegah kekacauan dan kelumpuhan tersebut? Jemaat harus belajar menghargai keunikan tiap orang. Saling menerima dan memperlengkapi. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: