Wednesday, July 29, 2020

Revival : Be watchful and Be Sober

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Be watchful and Be Sober 


1 Thessalonians 5:6-8
6 Therefore let us not sleep, as others do, but let us watch and be sober.
7 For those who sleep, sleep at night, and those who get drunk are drunk at night.
8 But let us who are of the day be sober, putting on the breastplate of faith and love, and as a helmet the hope of salvation.

1 Tesalonika 5:6-8 (TB)
6 Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. 
7 Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. 
8 Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #211. Tahukah anda bahawa kita harus senantiasa berjaga-jaga? Berjaga-jaga dalam bahasa Yunani adalah "gregoreo" yang berarti "tetap sadar dan waspada". Petikan ini  menunjukkan bahwa Paulus bukan hanya menasihati para pembacanya agar "berjaga-jaga" untuk "hari Tuhan", tetapi juga untuk bersiap secara rohani supaya luput dari murka pada hari itu.

☕ 🍞 Tidur dan mabuk merupakan kebiasaan yang dilakukan pada malam hari. Karena itu. hal-hal tersebut tidak berpeluang ada di dalam kehidupan anak-anak siang. Tidak perlu memakai bentuk kiasan dalam menafsirkan ayat-ayat ini. Untuk berjaga-jaga dan sedar adalah dua kewajiban ini berbeza, tetapi saling berhubungan. Sebab, selama kita dikepung oleh begitu banyak godaan untuk melampiaskan amarah dan lepas kendali, kita tidak dapat tetap sedar, kecuali kita berjaga-jaga, dan kecuali kita tetap sedar, kita tidak akan dapat berjaga-jaga dalam waktu lama. Untuk bersenjata lengkap serta waspada, untuk mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah,ini sangat penting supaya kita dapat sedar sebagaimana mestinya dan supaya kita dipersiapkan untuk hari Tuhan, karena musuh-musuh rohani kita banyak, kuat, dan jahat. Mereka menarik banyak orang kepada kepentingan mereka, dan mempertahankan mereka di situ, dengan membuat mereka bersikap masa bodoh, merasa aman, dan pongah, dengan jalan membuat mereka mabuk, yaitu mabuk dengan kesombongan, mabuk dengan nafsu, mabuk dan pening dengan keangkuhan diri, mabuk dengan pemuasan indrawi. Maka dari itu, kita perlu mempersenjatai diri kita sendiri melawan godaan-godaan mereka, dengan mengenakan baju zirah rohani untuk menjaga hati, dan ketopong rohani untuk menjaga kepala. Dan senjata rohani ini terdiri atas tiga anugerah agung yang dimiliki orang Kristian, iaitu iman, kasih, dan pengharapan

👉🏼 Kita harus hidup oleh iman, maka ini akan membuat kita tetap berjaga-jaga dan sedar. Hati kita haruslah berkobar-kobar oleh kasih. Dan ini juga akan menjadi benteng pertahanan kita. Kita harus menjadikan keselamatan sebagai harapan kita, dan harus mempunyai harapan yang hidup untuk mendapatkan keselamatan itu. Bagaimana dengan anda...? Adakah anda berjaga-jaga dan sedar di dalam kehidupan kerohanian anda sebagai pengikut Yesus Kristus? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: