Friday, July 24, 2020

Revival : He chose you

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : He chose you


1 Thessalonians 1:4  We know, dear brothers and sisters, that God loves you and has chosen you to be His own people.

1 Tesalonika 1:4 (TB)  Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #206. Tahukah anda bahawa Tuhan telah memilih setiap kita? Ajaran tentang pemilihan yang Paulus bicarakan di sini  bukan spekulasi manusia tetapi wahyu Allah. Intinya menegaskan manusia tidak layak, maka keselamatan adalah kasih karunia Allah semata. Pilihan membuat manusia tunduk diri dan meninggikan Allah saja. Pilihan membuat orang percaya aman, sebab keselamatan bukan tergantung pada dirinya tetapi pada Allah. Namun pilihan didukung oleh adanya bukti iman, harap, kasih, tobat, kesaksian yang hadir nyata dalam diri orang pilihan.

☕ 🍞 Alasan rasul Paulus untuk bersyukur ialah keyakinannya bahwa Allah telah memilih mereka. Pemilihan berasal dari kasih Allah. Bukti dari pemilihan mereka ialah kenyataan bahwa Roh Kudus membuat mereka mengerti Injil. Rasul Paulus menyebutkan sumber yang darinya anugerah-anugerah ini mengalir, yaitu kasih Allah yang memilih "Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu". Demikianlah ia menelusuri aliran-aliran sungai ini sampai ke sumbernya, dan itu adalah pemilihan Allah sejak dari kekekalan. Pemilihan Allah ini dipahami sebagian orang hanya sebagai terpisahkannya jemaat Tesalonika untuk sementara, kerana pertobatan mereka, dari orang-orang Yahudi dan orang-orang bukan Yahudi yang tidak percaya. Akan tetapi, pemilihan ini terjadi sesuai dengan maksud Allah dari semula, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-NYA. Pemilihan atas jemaat Tesalonika ini diketahui oleh para rasul, dan kerana itu dapat diketahui oleh jemaat itu sendiri, dan itu melalui buah-buah dan dampak-dampak dari pemilihan itu, iaitu iman, pengharapan, dan kasih mereka yang tulus, yang diperoleh melalui pemberitaan Injil yang berhasil di antara mereka. Pemilihan Allah itu terjadi menurut perkenanan-Nya sendiri dan hanya karena anugerah, bukan karena jasa apa saja dalam diri orang-orang yang terpilih. Pemilihan Allah ini dapat diketahui melalui buah-buahnya.

👉🏼 Pertobatan kita saat menerima Injil menjadi kesaksian yang hidup ke semua orang. Injil yang datang dengan kuat kuasa Roh itu telah mengubah kita, membuat hidup kita dicirikan dengan tiga hal utama: pekerjaan iman, usaha kasih dan ketekunan pengharapan. Buah-buah nyata itulah menurut Paulus merupakan bukti bahwa Allah telah memilih kita. Yesus berkata di Yohanes 15:16 (TB)  Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Bagaimana dengan anda sebagai orang pilihan Allah? Apakah kehidupan anda sudah membuahkan hasil pertobatan? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: