Saturday, July 18, 2020

Revival : Philosophy and Empty deceit

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Philosophy and Empty deceit

Colossians 2:8  Beware lest anyone cheat you through philosophy and empty deceit, according to the tradition of men, according to the basic principles of the world, and not according to Christ.

Kolose 2:8 (TB)  Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #200. Tahukah anda bahawa kita sangat cenderung untuk percaya kepada filsafat yang kosong dan palsu? Ajaran sesat yang tersebar di Kolose adalah sebuah filsafat menurut ajaran turun-temurun  dan roh-roh dunia. Paulus tidak menyalahkan tradisi itu sendiri, tetapi justru membedakan tradisi tersebut dengan tradisi menurut Kristus, yang telah diterima oleh jemaat Kolose.

☕ 🍞 Peringatan yang sudah sewajarnya diberikan kepada kita akan bahaya yang mengintai kita iaitu "Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus". Ada falsafah yang merupakan hasil mulia dari penerapan kemampuan-kemampuan berpikir kita, dan yang sangat berguna bagi agama, seperti misalnya kajian mengenai karya-karya Allah, dan ini dapat memimpin kita untuk mengenal Allah dan meneguhkan iman kita kepada-Nya. Tetapi ada juga falsafah yang sia-sia dan memperdaya, yang berprasangka buruk terhadap agama, dan menegakkan hikmat manusia untuk bersaing melawan hikmat Allah. Paulus mengingatkan kita untuk berwaspada terhadap segala falsafah agama, dan tradisi yang menekankan usaha manusia terlepas dari Allah dan penyataan-Nya dalam Alkitab.

👉🏼 There is a philosophy which rightly exercises our reasonable faculties; a study of the works of God, which leads us to the knowledge of God, and confirms our faith in him. Tetapi ada juga falsafah dan ajaran-ajaran sesat yang dijadikan sebagai satu tradisi di dalam agama Kristian. Those who walk in the way of the world, are turned from following Christ. Janganlah kita terikut ikut cara dunia lalu meninggalkan kebenaran Firman Tuhan yang sudah kita pegang sekian lama ini. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: