Monday, July 20, 2020

Revival : Now it is time!

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Now it is time! 

Colossians 3:7-8
7 You used to do these things when your life was still part of this world.
8 But now is the time to get rid of anger, rage, malicious behavior, slander, and dirty language.

Kolose 3:7-8 (TB)
7 Dahulu kamu juga melakukan hal-hal itu ketika kamu hidup di dalamnya. 
8 Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #202. Tahukah anda bahawa kita harus mematikan cara hidup kita yang lama? Paulus menasihati jemaat Kolose untuk mematikan segala yang duniawi. Itu berarti, walaupun secara rohani jemaat Kolose sudah memiliki hidup yang baru, secara praktis sehari-harian mereka masih harus berjuang dalam memelihara kehidupan baru itu. Mereka harus secara sedar berusaha menepis kecenderungan mereka untuk kembali dalam kehidupan mereka yang lama. Hidup baru adalah pemberian Tuhan, tetapi pembaruan hidup itu haruslah kita pelihara dalam upaya yang berkelanjutan.

☕ 🍞 Proses pembaharuan dari kebiasaan-kebiasaan manusia lama menuju manusia baru itu perlu dilengkapi dengan adanya hal-hal yang harus dibuang dan hal-hal apa yang perlu dilaksanakan secara terus-menerus. Kerana merupakan kewajiban kita untuk mengarahkan hati kepada perkara-perkara sorgawi, maka sudah menjadi kewajiban kita pulalah untuk mematikan dalam diri kita segala sesuatu yang duniawi, yang biasanya mencondongkan hati kita pada perkara-perkara yang di dunia. Percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat, berbagai perbuatan nafsu daging dan ketidakmurnian daging. Cinta akan dunia ini. Dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala. Sekalipun semua itu merupakan kejahatan yang lebih bersifat rohani, bukan berarti tidak lebih jahat. Kebenaran Injil memperkenalkan suatu perubahan terhadap kuasa-kuasa jiwa baik yang lebih tinggi maupun yang lebih rendah, dan mendukung akal sehat dan hati nurani lebih berkuasa daripada nafsu dan gairah. Amarah dan geram sudah buruk, tetapi kejahatan lebih buruk lagi, karena akarnya lebih dalam dan dilakukan dengan sengaja. Kejahatan adalah suatu amarah yang memuncak dan ditindaklanjuti.

👉🏼 Buanglah cara hidup yang lama, yang menyebabkan kita berkelakuan seperti dahulu. Cara hidup itu akan membinasakan kita kerana kita dikuasai keinginan yang menyesatkan. Hati dan fikiran kita haruslah dibaharui seluruhnya. Kita harus hidup seperti manusia baru, yang diciptakan menurut rupa Allah. Bagaimana dengan kehidupan anda sekarang? Sekaranglah waktunya untuk kita mengizinkan Roh Kudus memperbaharui kerohanian kita. Bila lagi kalau bukan sekarang? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: