Sunday, July 5, 2020

Revival : Walk worthy of the Calling

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Walk worthy of the calling


Ephesians 4:1-2
1 I, therefore, the prisoner of the Lord, beseech you to walk worthy of the calling with which you were called,
2 with all lowliness and gentleness, with longsuffering, bearing with one another in love,

Efesus 4:1-2 (TB)
1 Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.
2 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. 


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #187. Tahukah anda bahawa hidup kita harus sesuai dengan panggilan kita? Kita dapat mencermati bahwa dalam surat ini, sebagaimana dalam sebagian besar surat-surat Paulus, bagian awalnya bersifat pengajaran, dan ditujukan untuk memberi tahu pikiran manusia tentang kebenaran-kebenaran dan ajaran-ajaran Injil yang agung, sedangkan bagian akhirnya bersifat penerapan, dan dimaksudkan untuk membimbing kehidupan dan perilaku orang. Sebab, semua orang Kristen wajib berusaha untuk lurus dalam iman, dan tertib dalam hidup dan perbuatan.

☕ 🍞 Hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Kata "Hidup" di dalam Alkitab sering kali dipakai untuk menunjuk kepada perilaku atau gaya hidup. Bukan bererti bahwa kita akan pernah layak untuk mendapat apa yang sudah Ia perbuat, tetapi bahwa kita harus hidup sesuai dengan apa yang telah dilakukan-Nya untuk kita. Kita bukan menjadi orang Kristian kerana menjalani kehidupan Kristian, sebaliknya kita dinasihati untuk menjalani kehidupan Kristian sebab kita adalah orang Kristian, agar hidup kita sesuai dengan kedudukan kita di dalam Kristus. Panggilan kita yang dilukiskan sebagai panggilan yang surgawi dan kudus. Lalu, bagaimana caranya hidup sesuai dengan panggilan kita? Kita tidak hidup berpadanan dengan panggilan kita jika kita tidak taat dan setia, menjauhi dosa, saling mengasihi, bersatu, dan rukun beserta sarana dan dorongan yang tepat untuk mengusahakannya. Tidak ada hal lain yang ditekankan kepada kita secara lebih sungguh-sungguh dalam Kitab Suci selain hal ini. Kasih adalah hukum Kerajaan Kristus, pelajaran di perguruan-Nya, dan pakaian kebesaran keluarga-Nya.

👉🏼 Hidup kita haruslah berpadanan, sesuai, pantas, selaras dengan keadaan-keadaan membahagiakan yang ke dalamnya anugerah Allah telah membawa anda, anda yang telah dipertobatkan-Nya dari kekafiran kepada Kekristenan. Nah, orang-orang Kristian harus menyesuaikan diri dengan Injil yang olehnya mereka dipanggil, dan dengan kemuliaan yang ke dalamnya mereka dipanggil. Kedua-duanya adalah panggilan hidup mereka. Kita disebut orang-orang Kristian, maka kita harus menyesuaikan diri dengan sebutan itu, dan hidup seperti orang-orang Kristian. Kita dipanggil kepada kerajaan dan kemuliaan Allah. Oleh kerananya, kerajaan dan kemuliaan itu haruslah kita pikirkan, dan kita harus hidup seperti orang yang layak menjadi ahli waris nya. Adakah kita hari ini hidup berpadanan dengan Injil yang sudah diberitakan kepada kita? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: