Saturday, August 8, 2020

Revival : Exercise Yourself towards Godliness

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Exercise Yourself Towards Godliness 


1 Timothy 4:7-8
7 But reject profane and old wives’ fables, and exercise yourself toward godliness.
8 For bodily exercise profits a little, but godliness is profitable for all things, having promise of the life that now is and of that which is to come.

1 Timotius 4:7-8 (TB)
7 Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah. 
8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #221. Tahukah anda bahawa kita harus melatih iman kita? Seorang pelayan Kristus melatih dirinya beribadah. Makna dari kata "ibadah" di sini lebih menunjuk pada arti cara hidup yang mencirikan kehidupan Kristen sejati; tidak sekadar apa yang dilakukan di dalam tempat ibadah. Ibadah ini mengandung janji dari Tuhan.

☕ 🍞 Metafora "berlatih" diambil dari dunia olahraga, yang sangat popular pada masa zaman Paulus. Para atlet giat berlatih menjelang pertandingan. Beribadah berarti menyatakan takut dan kasih akan Allah sebagai perwujudan dari ketaatan seseorang kepada-Nya. Merenungkan firman dengan teratur dan disiplin adalah latihan rohani untuk bertumbuh dalam kasih kepada Allah. Para pelayan Tuhan sendiri perlu bertumbuh dan bertambah dalam pengetahuan akan Kristus dan ajaran-Nya. Mereka harus terdidik dalam soal-soal pokok iman. Cara terbaik bagi para pelayan Tuhan untuk bertumbuh dalam pengetahuan dan iman adalah dengan mengingatkan hal-hal itu kepada saudara-saudara mereka. Sementara kita mengajar orang-orang lain, kita juga mengajar diri kita sendiri. Paulus mengatakan "latihlah dirimu beribadah," artinya, pikirkan untuk selalu menjalankan ibadah. Orang-orang yang ingin menjadi saleh harus melatih diri beribadah. Untuk ini diperlukan suatu latihan yang tetap dan terus-menerus. Alasannya diambil dari kegunaan beribadah ialah latihan badani terbatas gunanya, atau hanya berguna untuk waktu yang singkat. Pantang makan dan tidak menikah serta perbuatan-perbuatan serupa itu, walaupun baik sebagai tindakan mati raga dan penyangkalan diri, namun hanya sedikit gunanya. Perbuatan-perbuatan itu tidak banyak berpengaruh. Apa gunanya kita bermati-raga jika kita tidak mati terhadap dosa?

👉🏼 Tidak cukup jika kita hanya menjauhi takhayul dan dongeng nenek moyang kita serta keterikatan kepada tradisi moyang, tetapi kita juga harus melatih diri untuk beribadah. Kita tidak saja harus berhenti berbuat jahat, tetapi kita juga harus belajar berbuat baik, dan harus melatih diri kita untuk beribadah. Ada banyak hal yang dapat diperoleh dengan beribadah. Beribadah akan mendatangkan manfaat sepanjang umur hidup kita, kerana mengandungi janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. Keuntungan beribadah banyak terdapat di dalam janji itu. Dan janji yang diberikan kepada orang-orang saleh berkaitan dengan hidup yang sekarang ini, tetapi secara khusus janji-janji itu berkaitan dengan kehidupan yang akan datang. Bagaimana dengan anda? Adakah anda melatih tubuh badan sahaja ataupun anda melatih iman anda juga? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: