Sunday, August 30, 2020

Revival : If you will hear His voice

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : If you will hear His voice 

Hebrews 3:7-9
7 Therefore, as the Holy Spirit says: "Today, if you will hear His voice,
8 Do not harden your hearts as in the rebellion, In the day of trial in the wilderness,
9 Where your fathers tested Me, tried Me, And saw My works forty years.

Ibrani 3:7-9 (TB)
7 Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, 
8 janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, 
9 di mana nenek moyangmu mencobai Aku dengan jalan menguji Aku, sekalipun mereka melihat perbuatan-perbuatan-Ku, empat puluh tahun lamanya.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #243. Tahukah anda bahawa  terkadang mengeraskan hati kita daripada mendengar suara Tuhan? Petikan Firman Tuhan ini menunjuk kepada ketidaktaatan Israel di padang gurun setelah mereka keluar dari Mesir sebagai suatu peringatan bagi orang-orang percaya yang hidup di bawah perjanjian yang baru. Kerana kegagalan orang Israel untuk melawan dosa dan tetap setia kepada Allah, maka mereka tidak diizinkan untuk memasuki tanah perjanjian. Demikian pula, orang percaya harus sadar bahwa mereka juga dapat gagal untuk memasuki perhentian Allah di sorga apabila mereka tidak taat dan membiarkan hati mereka menjadi keras.

☕ 🍞 Dalam perikop ini Rasul Paulus terus menekankan kepada mereka pelbagai nasihat dan peringatan yang sungguh-sungguh sampai pada bagian penutup. Apa yang dinasihatkannya kepada mereka, yaitu supaya mereka segera memperhatikan panggilan Kristus saat ini. “Dengarlah suara-Nya, setujui, sepakati, dan pertimbangkanlah apa yang dikatakan Allah di dalam Kristus kepadamu. Terapkanlah itu pada dirimu sendiri dengan segala perasaan dan usaha yang pantas, dan mulailah melakukannya hari ini juga, sebab esok mungkin sudah terlambat.” Apa yang diperingatkannya kepada mereka, yaitu supaya mereka tidak mengeraskan hati, tuli terhadap panggilan dan nasihat Kristus: “Ketika Ia memberi tahu kamu tentang kejahatan dosa, kemuliaan kekudusan, pentingnya menerima Dia dengan iman sebagai Juruselamatmu, janganlah tutup telinga dan hatimu melawan suara seperti itu.” Perhatikanlah, mengeraskan hati adalah sumber bagi semua dosa kita yang lain.

👉🏼 Roh Kudus berbicara kepada kita mengenai dosa, kebenaran, dan penghakiman. Apabila kita mengabaikan suara-Nya, hati kita akan menjadi makin keras dan tidak bersedia untuk menyerah sehingga akhirnya hati kita tidak peka lagi terhadap Firman Allah atau keinginan Roh Kudus. Bagaimana dengan anda...? Adakah kita mengeraskan hati kita saat Tuhan berbicara? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: