Friday, August 21, 2020

Revival : Preach the Word!

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Preach the Word!


2 Timothy 4:2 Preach the word! Be ready in season and out of season. Convince, rebuke, exhort, with all longsuffering and teaching.

2 Timotius 4:2 (TB) Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #234. Tahukah anda bahawa kita harus memenuhi tugas panggilan pelayanan kita? Sebagai seorang hamba Tuhan, Timotius diminta untuk memberitakan firman. Tidak semua orang yang membuka Alkitab dan membicarakannya, berarti sedang memberitakan firman. Banyak pengkhotbah yang membicarakan dirinya, dan bukan firman. Jika fokusnya pada kisah lucu atau tentang pengalaman hidupnya yang begitu menyentuh, itu berarti ia sedang membicarakan dirinya.

☕ 🍞 Paulus menyatakan lima perintah pendek dan tepat ini kepada Timotius yang merangkumi semua tugas pelayanan, iaitu :

1⃣ Beritakan. 
Yang terutama ialah tugas pokok yang penting berupa menyampaikan berita utama sebagaimana dilakukan sendiri oleh Paulus dan Yesus. Kita harus memberitakan Injil kepada semua orang. Ini merupakan salah satu tanggungjawab sebagai seorang Kristian. Jangan kompromi dalam pemberitaan firman Tuhan. 
Never ever preach a butter layered Gospel to sooth other people's ears. The fullness of the Gospel must be preached. Orang lebih suka mendengar apa yang menyenangkan untuk didengar, ketimbang mendengar sesuatu yang memerahkan telinga. 

2⃣ Siap sedia
Senantiasa siaga baik ketika suasana memungkinkan maupun tidak. Any time available! 

3⃣ Nyatakan yang Salah.
Terkait erat dengan menegur. Kita harus menyatakan apa yang salah. Ini tidak bermaksud menghakimi, tetapi berkait rapat dengan menegur. 

4⃣ Tegurlah
Yang dimaksudkan ialah menilai atau meminta tanggung jawab. Gagasan intinya sering kali menyiratkan tuntutan ganti rugi manakala kesalahan ditunjukkan. 

5⃣ Nasihatilah
Sering kali diterjemahkan dengan hiburlah. Ini merupakan suatu permohonan mendesak yang serius di dalam setiap situasi kehidupan, dan hal itu dimungkinkan kerana kehadiran sang Penghibur, yang nama-Nya merupakan bentuk berbeza dari kata yang sama. 

Frasa dengan segala kesabaran dan pengajaran jangan hanya dihubungkan dengan perintah terakhir saja, tetapi dengan semua lima perintah itu. Mengajar dengan sabar merupakan dasar paling kokoh untuk mencapai keberhasilan tertinggi dalam pelayanan.

👉🏼 Seorang hamba Tuhan harus selalu siap menyampaikan firman Tuhan, bila-bila saja. Ia harus siap memberitakannya, baik dalam keadaan senang maupun susah; baik saat ia dapat melihat buahnya maupun tidak. Ternyata tugas seorang hamba Tuhan tidaklah mudah, bukan? Tanggung jawab mereka terhadap pemberitaan firman Tuhan tidaklah kecil. Setiap kita haruslah mengambil masa untuk mendengar suara Tuhan berbicara kepada kita. Bagaimana dengan anda? Adakah anda siap siaga untuk tugas dan tanggungjawab yang telah Dia percayakan kepada kita? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: