Saturday, July 15, 2023

Revival : Confessing our sins

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Confessing our sins 



Acts of the Apostles 19:18  And many who had believed came confessing and telling their deeds.

Kisah Para Rasul 19:18 (AVB)  Ramai orang yang mempercayai Yesus datang sambil mengakui segala perbuatan jahat mereka yang lalu.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #196. Tahukah anda bahawa kita harus meninggalkan cara lama kita dan mengakui segala dosa kita di hadapan Tuhan? Nasib yang dialami tujuh tukang jampi tersebut membuat banyak tukang jampi lain bertobat. Datang dan mengaku di muka umum bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuatan seperti itu berarti bahwa mereka telah meninggalkan praktik sihir mereka sebab waktu itu orang percaya bahwa rahasia-rahasia sihir akan hilang ketika diakui di hadapan umum. Para tukang jampi lainnya menyerahkan kitab-kitab mereka yang berisi mantera-mantera untuk dibakar di hadapan umum. Sejumlah naskah berisi mantera semacam itu telah ditemukan. Seluruh kitab yang dibakar di Efesus pada waktu itu harganya diperkirakan sekitar sepuluh ribu dolar.


🍞 ☕ Banyak orang yang sudah percaya dan dibaptis, tetapi belum mengaku dosa secara terperinci, menjadi begitu ketakutan dengan peristiwa-peristiwa yang memasyhurkan nama Yesus Kristus ini. Sampai-sampai mereka datang kepada Paulus, atau beberapa hamba Tuhan lain yang ada bersamanya, dan mengakui seperti apa jahatnya kehidupan mereka dulu, dan betapa banyaknya kefasikan yang telah mereka perbuat secara sembunyi-sembunyi, tanpa diketahui dunia – tipu muslihat rahasia dan kecemaran rahasia. Oleh kerana semuanya ini, hati nurani mereka mendakwa mereka. Mereka mengaku di muka umum, bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuatan seperti itu. Mereka mempermalukan diri sendiri, dan memberikan kemuliaan bagi Allah serta peringatan bagi orang lain. Pengakuan ini tidak keluar dari mulut mereka secara terpaksa, melainkan secara sukarela, untuk menenangkan hati nurani mereka, yang merasa ngeri oleh mujizat-mujizat yang belakangan ini terjadi. Perhatikanlah, di mana ada penyesalan dosa yang sungguh-sungguh, di situ ada pengakuan dosa yang tulus kepada Allah dalam setiap doa, dan kepada sesama manusia yang sudah kita sakiti, apabila kita dituntut melakukannya.

👉🏼 Syukurlah mereka mau mengakui dosa dan menyatakan pertobatan dengan membakar buku-buku yang membawa mereka pada dosa, meski berharga mahal. Bagaimana dengan kita? Adakah kebiasaan, kegemaran, atau tindakan yang merosakkan jiwa kita dan menjauhkan kita dari Allah? Apalagi bila hal itu menyangkut hubungan dengan setan. Jika kita percaya Kristus dan tahu bahwa Dia sudah mati untuk dosa-dosa kita, sudahilah semua itu. Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: