Saturday, July 1, 2023

Revival : Forgiveness of sins

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Forgiveness of sins


Acts of the Apostles 13:38 "Therefore let it be known to you, brethren, that through this Man is preached to you the forgiveness of sins;

Kisah Para Rasul 13:38 (AVB) Oleh itu, ketahuilah saudara-saudara, melalui Yesus berita pengampunan dosa disampaikan kepada saudara sekalian.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #182. Tahukah anda bahawa kita harus sungguh percaya kepada Tuhan? Hanya di dalam Yesuslah ada pengampunan dosa. Berita semacam ini bukanlah sebuah berita yang dikarang oleh gereja demi membuat orang tertarik untuk datang memenuhi gedung-gedung gereja. Berita semacam ini adalah sesuatu yang sudah diwartakan bahkan sejak sebelum Yesus datang ke dunia. Allah sendiri yang merancang karya keselamatan di dalam Kristus yaitu suatu karya "yang tidak akan kamu percayai jika diceritakan kepadamu".


🍞 ☕ Di akhir khotbahnya, Paulus menerapkan kata-katanya perihal Kristus kepada para pendengarnya. Ia telah menceritakan kisah panjang tentang Yesus ini. Paulus tidak berkhotbah di hadapan mereka dengan sikap menantang, tetapi dengan berharap dapat memenangkan mereka. Karena mereka ini adalah manusia biasa, makhluk-makhluk berakal budi, dan dapat diajak bertukar pikiran. Mereka adalah saudara-saudara yang diajak bicara dan dihadapi oleh orang-orang seperti mereka, tidak saja dengan hakikat yang sama, tetapi juga dari bangsa yang sama. Memang tepat bagi para pemberita Injil untuk menyebut para pendengar mereka sebagai saudara, berbicara dengan akrab kepada mereka, dan dengan perhatian penuh kasih merasa peduli dengan kesejahteraan mereka. Juga, dengan merasa diri sama-sama peduli terhadap Injil yang diberitakan. Penolakan orang-orang Yahudi terhadap berita Injil yang disampaikan oleh Paulus dan Barnabas tidak menjadikan pemberitaan Injil di tempat itu sia-sia kerana banyak orang yang berasal dari kalangan orang bukan Yahudi, yaitu mereka yang diberi cap sebagai "orang yang tidak mengenal Allah, " justru menjadi percaya.

👉🏼 Sungguh teramat berbahaya apabila mereka menolak Injil Kristus dan mengabaikan tawaran yang sekarang disampaikan kepada mereka. Kerana itu waspadalah. Kita telah diberi tawaran yang adil. Pandanglah diri kita supaya jangan kita melalaikan atau menentangnya. Banyak orang Kristian pada zaman ini mempunyai sikap seperti orang-orang Yahudi itu. Memang mereka beragama Kristian dan memiliki anggapan bahwa keselamatan sudah pasti menjadi milik mereka, tetapi mereka lupa bahwa Kristuslah yang mengerjakan keselamatan pada diri orang percaya sehingga pengampunan dosa diberikan sehingga dapat memiliki pertumbuhan iman yang sejati. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: