Saturday, July 8, 2023

Revival : Contention

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Contention 



Acts of the Apostles 15:39-40
39 Then the contention became so sharp that they parted from one another. And so Barnabas took Mark and sailed to Cyprus;
40 but Paul chose Silas and departed, being commended by the brethren to the grace of God.

Kisah Para Rasul 15:39-40 (AVB)
39 Oleh itu, timbul perselisihan sengit dan mereka berpisah: Barnabas membawa Markus belayar ke Siprus
40 manakala Paulus memilih Silas sebagai teman seperjalanannya. Setelah jemaah menyerahkan mereka kepada kasih kurnia Tuhan, mereka pun berangkat.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #189. Tahukah anda bahawa seringkali juga terjadi perselisihan faham di antara orang percaya? Kadang-kadang perselisihan  dapat timbul di antara orang percaya yang mengasihi Tuhan dan sesamanya. Pada saat perselisihan ini tidak dapat diatasi, yang paling baik adalah membiarkan masing-masing dengan pendapatnya sendiri serta membiarkan Allah bekerja sesuai kehendak-Nya dalam mereka yang terlibat. Perbedaan pendapat yang membawa pemisahan, sebagaimana terjadi dalam kasus Paulus dan Barnabas, tidak boleh disertai kepahitan dan kemusuhan. Baik Paulus maupun Barnabas tetap melanjutkan pekerjaan mereka bagi Allah dengan kasih karunia dan berkat Allah.


🍞 ☕ Perselisihan antara Paulus dan Barnabas mengenai seorang pembantu yang akan diajak serta kerana Barnabas menghendaki kemenakannya, Yohanes, yang juga disebut Markus, dibawa bersama mereka. Ia memutuskan untuk membawa dia, kerana dia adalah sanak keluarganya, dan tampaknya dibesarkan olehnya. Ia sangat mengasihinya dan sangat memperhatikan kesejahteraannya. Kita harus memeriksa diri dari pertimbangan yang berat sebelah dan menjaga diri dari sikap lebih menyukai sanak saudara kita. Perselisihan tajam antara Paulus dan Barnabas dalam masalah Markus harus dipandang juga sebagai kewajaran yang terjadi di antara dua individu. Namun demikian tidak dapat dikatakan bahwa Allah menyetujui perbedaan yang berakhir dengan pecahnya tim pelayanan mereka yang solid. Dimasukkannya peristiwa ini oleh Lukas dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan gereja memberikan manfaat yang sangat besar bagi gereja sepanjang segala abad dan tempat untuk belajar: 'berbeda secara dewasa dan bertanggungjawab'.

👉🏼 Hidup dalam komuniti adalah hidup dalam perbedaan seraya tetap menjaga kesatuan. Untuk itu perbedaan pendapat boleh saja terjadi, tetapi kiranya tidak membuat satu pihak atau kesemuanya mundur dari pelayanan. Bagaimana Anda dan tim pelayanan Anda menyikapi perbedaan-perbedaan yang muncul dalam pelayanan Anda? Ingatlah bahwa perbedaan tidak seharusnya dilihat sebagai penghambat pelayanan kita kepada Tuhan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: