Thursday, July 27, 2023

Revival : There is none righteous

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : There is none righteous 



Romans 3:10-11
10 As it is written: "There is none righteous, no, not one;
11 There is none who understands; There is none who seeks after God.

Roma 3:10-11 (TB)
10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.  
11 Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #208. Tahukah anda bahawa semua manusia berdosa? Ayat-ayat ini melukiskan pengertian tepat mengenai tabiat manusia. Semua orang dalam keadaan alami adalah orang berdosa. Seluruh jiwa raga seseorang dipengaruhi oleh dosa dan cenderung untuk menyesuaikan diri dengan dunia. Semua bersalah kerana meninggalkan jalan kesalehan dan mengikuti jalan kepentingan diri sendiri.


🍞 ☕ Paulus mengutip beberapa bagian Perjanjian Lama yang merefleksikan pengakuan para orang suci Perjanjian Lama akan keberdosaan manusia. Pertama, orientasi orang berdosa bukan pada Allah. Akal budi mereka menolak mengakui Allah sehingga mereka hidup untuk diri mereka sendiri semata-mata. Kedua, akibat orientasi yang salah tersebut, mereka melakukan berbagai dosa dan kejahatan sosial tanpa merasa takut pembalasan Allah. Ini adalah akibat yang mengerikan yang sama diulas Paulus yaitu ketumpulan hati nurani untuk melihat kekejian hidup mereka dan ketidakpekaan sama sekali terhadap kesucian dan kemurkaan Allah. Tidak ada seorang pun yang dapat menyatakan diri benar di hadapan Allah. Bukan berarti bahwa manusia tidak pernah melakukan yang benar. Namun kebenaran yang dilakukan manusia berdosa tidak dapat meraih perkenan Allah. Rasul Paulus menegaskan berulang-ulang bahwa semua orang telah berdosa. Perhatikan pengulangan kata "tidak ada" dan "semua" yang menegaskan bahwa semua orang telah tercemar dosa. Bukan saja secara umum, tetapi secara individu juga. Paulus juga menggambarkan bahwa dari ujung rambut sampai ujung kaki manusia penuh dosa. Mulai dari kerongkongan, lidah, bibir, mulut, sampai kaki. Hati yang dicemari dosa ternyata mempengaruhi seluruh anggota tubuh manusia hingga tercemar juga. Ini memperlihatkan bahwa manusia, sebagai individu, juga berdosa dan tidak dapat menyatakan diri layak berhadapan dengan Allah.

👉🏼 Orang yang mengaku Kristen pun harus memeriksa diri dengan jujur. Adakah hatinya benar-benar milik Tuhan atau hanya tubuhnya saja di gereja, pada hari minggu, sementara pikiran dan hatinya terus-menerus berdosa! Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: