Friday, September 14, 2018

Revival : The Lord is before us

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : The Lord is before us


Exodus 13:21 (NKJV)  And the Lord went before them by day in a pillar of cloud to lead the way, and by night in a pillar of fire to give them light, so as to go by day and night.

Keluaran 13:21 (TB)  TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #257. Tahukah anda bahawa Tuhan yang memimpin setiap langkah kita? Allah menempatkan tiang awan dan tiang api sebagai bukti kehadiran, kasih, dan perhatian-Nya kepada Israel. Awan dan api ada bersama bangsa Israel hingga mereka mencapai tanah perjanjian empat puluh tahun kemudian. Tuhan memimpin bangsa Israel melalui padang gurun bukan semata-mata untuk menghindari peperangan di awal perjalanan yang dapat menyebabkan Israel menyesal ke luar dari Mesir lalu berniat untuk kembali ke sana. Tuhan berkehendak melatih iman mereka untuk menerima kepemimpinan-Nya. Iman itu sudah ditunjukkan dengan kesediaan mereka keluar dari Mesir sambil membawa serta tulang-tulang Yusuf, nenek moyang mereka, agar dikuburkan di tanah perjanjian. Jadi, mereka sudah mempercayai janji Allah. Sekarang mereka harus belajar mempercayai cara Allah memimpin mereka.

☕ 🍞 Dulu Tuhan memimpin bangsa Israel dengan tiang Api dan tiang awan tetapi sekarang caranya berbeza daripada yang dulu. Mazmur 119:105 mengatakan "Firman-Mu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku". Hari ini kita dipimpin oleh Firman Tuhan. Hari ini Tuhan memimpin Gereja-Nya dalam perjalanan mengharungi padang gurun dunia ini. Tuhan memimpin orang Kristian bukan melalui tiang awan atau tiang api, namun melalui firman Tuhan. Oleh kerana itu adalah sangat penting bagi setiap orang yang percaya untuk membaca dan merenungkan firman-Nya supaya kita tahu ke arah mana pimpinan Tuhan Yesus di dalam hidup kita. Pimpinan Tuhan jelas dan tegas, nyata dalam firman-Nya. Itu sebabnya anak-anak Tuhan harus membaca dan merenungkannya.

Mengapa kadang Tuhan menuntun hidup kita dengan cara dan ke arah yang sulit kita mengerti? Tentu kerana Dia lebih tahu apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan kita, sehingga apapun bentuk tuntunan-Nya pasti terbaik. Apabila Tuhan Yesus memimpin kita, Dia juga melindungi kita. Banyak hal yang mungkin terjadi dalam perjalanan hidup kita, yang tentunya ada dalam izin dan rencana Tuhan. Namun jangan gentar apalagi meragui pimpinan Tuhan. Roh-Nya yang kudus akan menyertai kita. Kristus menjadi sahabat sejati mendampingi kita selalu. Jika kita percaya kepada Tuhan Yesus hari ini, maka kepercayaan itu juga harus ada penyerahan total kepada pimpinan-Nya. Tidak boleh kita katakan "saya percaya Yesus, tetapi hidup saya adalah urusan saya..." itu bukan karakter seseorang yang percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus sudah melihat masa lalu kita, sekarang dan juga masa depan kita dan Dia tahu mana dan apa yang terbaik bagi kita semua. Jadi izinkanlah Dia memimpin hidup kita lewat kebenaran firman-Nya kerana kehidupan kita didasari oleh Firman-Nya dan hidup kita dibentuk oleh Firman-Nya. When you submit to God's ways, you will experience God's will. Apakah respon anda hari ini....?


You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: