Friday, October 19, 2018

Revival : Transition

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Transition


Joshua 1:1 (NKJV)  After the death of Moses the servant of the Lord, it came to pass that the Lord spoke to Joshua the son of Nun, Moses' assistant, saying:

Yosua 1:1 (TB)  Sesudah Musa hamba TUHAN itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian:


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #292. Tahukah anda bahawa permulaan pelayanan kita harus dimulai dengan suara Tuhan Yesus yang berbicara kepada kita? Inilah permulaan perjalanan Yosua bersama Tuhan. Pelayanan Yosua memimpin bangsa Israel ini dimulai dengan suara Tuhan yang berbicara kepada dia. A transition has taken place. The mantle of leadership has been passed down to Joshua to lead the Israelites into the promised land. Saya percaya bahawa di dalam waktu peralihan ini, suara TUHANlah yang memberikan kepastian dan juga kekuatan kepada Yosua untuk memimpin bangsa Israel ini.

☕ 🍞 Siapakah Yosua? Yosua merupakan pembantu yang akrab dan setia bagi Musa selama empat puluh tahun pengembaraan di padang gurun. Sebagai seorang yang dipenuhi dengan Roh Kudus, dia telah ditugaskan sebagai pengganti Musa. Allah kini memanggil dia untuk menuntun umat-Nya memasuki tanah perjanjian. Nama Yosua artinya "Tuhan menyelamatkan" (atau "Tuhan adalah keselamatan"); bentuk Yunaninya ialah "Yesus". Jangan terus terjun dalam pelayanan sekiranya anda belum pasti akan panggilan anda. Jangan pula mau melakukan pelayanan dengan niat yang tidak benar. Apa yang dilewati oleh Yosua ada satu hal yang perlu kita perhatikan dan belajar bersama. Adalah sangat penting untuk seorang hamba Tuhan untuk mendengar suara-Nya berfirman kepada kita dan bertindak sesuai dengan apa yang telah difirmankan. Dalam proses peralihan ini, Yosua tidak sembarangan memimpin tanpa arah tuju serta dia juga tidak memulai perjalanan peralihan ini dengan kedagingannya, tetapi dia mendengar suara Tuhan berbicara kepadanya.

Saya pasti tentu ada  kriteria yang dipenuhi oleh Yosua dalam proses peralihan ini. Yang saya belajar adalah ini...

✝️Kepemimpinan Yosua harus berasal dari inisiatif Allah sendiri: Allah yang memiliki rencana, maka Allah pula yang berhak menetapkan siapa dan bagaimana penggenapannya.

✝️Yosua harus merespons panggilan kepemimpinan itu secara konkret dan proaktif: ia harus melangkahkan kaki sejauh wilayah yang Allah berikan kepada Israel.

✝️ Yosua harus mengembangkan karakternya dalam merespons janji Tuhan ini: pemimpin yang bimbang sama seperti orang tidak percaya kepada Tuhan.

✝️ Yosua harus berpegang penuh pada janji firman Tuhan dan taat total pada perintah-Nya: pemimpin harus kenal dan bergaul dengan firman-Nya dan melakukan firman itu dengan segenap hati.

Di dalam proses peralihan ini, Yosua harus lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan dan bukan lagi menunggu di luar kemah, tetapi masuk ke dalam kemah pertemuan dan berbicara dengan Tuhan. Apabila Tuhan berbicara, bersiaplah untuk bergerak melakukannya. Bagaimana dengan anda? Apakah respon anda hari ini....?


You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: