Monday, December 17, 2018

Revival : Doing the right thing

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Doing the right thing


1 Kings 15:11  Asa did what was right in the eyes of the LORD, as did his father David.

1 Raja-raja 15:11 (TB)  Asa melakukan apa yang benar di mata TUHAN seperti Daud, bapa leluhurnya.




Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #351. Tahukah anda bahawa adalah sangat penting bagi kita untuk melakukan apa yang benar di hadapan Tuhan? Setelah mengambil keputusan untuk melaksanakan kehendak Allah, pertama-tama Asa menghapuskan kebiasaan menyembah berhala dan mengusir para penyembah berhala dari kerajaannya. Secara khusus, Asa mengusir pergi para pelacur bakti. Asa tidak membatasi pembaharuan tersebut hanya pada orang-orang asing saja namun hal itu juga dilakukan olehnya terhadap keluarganya sendiri. Dia bahkan mencopot Maakha dari kedudukannya sebagai ibu Suri sebab dialah yang memasukkan penyembahan berhala ke negeri itu. Raja yang muda itu kemudian merobohkan patung-patung neneknya dan membakar patung-patung itu di tepi Sungai Kidron. Sungai ini merupakan sungai musim dingin yang mengalir dengan deras yang terletak di barat Laut Yerusalem, yaitu sungai yang diseberangi oleh Kristus pada malam pergumulannya di Getsemani.

☕ 🍞 Reformasi kerohanian harus terjadi. Jika dahulu kita melakukan hal-hal yang tidak berkenan di mata Tuhan, setelah bertobat kita harus berubah dan diubah untuk hidup seturut kehendak-Nya. Asa's times were times of reformation. He removed that which was evil; there reformation begins, and a great deal he found to do. When Asa found idolatry in the court, he rooted it out thence. Reformation must begin at home. Reformation must begin from you. Namun sayangnya reformasi yang dilakukan hanya setengah- setengah. Menurut catatan sejarah, pada tahun ke lima belas masa pemerintahannya, seluruh tatanan ibadah, pemerintahan, dan Rumah Tuhan sudah selesai direnovasi. Seluruh kerajaan kembali beribadah kepada Tuhan dan kerajaan Yehuda makin kuat. Meski peperangan terus terjadi sepanjang masa pemerintahan Asa. Meskipun secara fisik reformasi berhasil tetapi iman Asa kepada Tuhan tidak sungguh-sungguh. Asa gagal. Memang ia melakukan apa yang baik di mata Tuhan tetapi ia tidak bergantung penuh kepada Tuhan.

Jangan setengah-setengah berkomitmen kepada Allah. Allah menghargai iman dan ketergantungan kita kepada Dia. Di saat- saat yang krisis, mata kita tak melihat pengharapan, ketakutan mencekam kita, bukan kepada manusia kita datang meminta tolong, apalagi dengan cara suap. Kita harus datang kepada Allah, mencari jalan sesuai dengan petunjuk firman-Nya dan mempercayai Allah yang tidak pernah tertidur menjagai kita. Saat ini bila Anda sedang menghadapi masa krisis seperti Asa, jangan mengulang kesalahannya. Percayakan sepenuhnya kepada Allah dan Ia pasti memberikan jalan keluar dan memberikan kemampuan untuk mengatasi semua permasalahan dan kesulitan Anda. Do the right thing 👍🏼. Apakah respon anda hari ini....?



You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: