Sunday, November 3, 2019

Revival : Who Am I?

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Who am I? 


Mark 8:29  He said to them, "But who do you say that I am? " Peter answered and said to Him, "You are the Christ."

Markus 8:29 (TB)  Ia bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Petrus: "Engkau adalah Mesias!"  


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #307. Tahukah anda bahawa terkadang kita tidak mengenali siapa itu Yesus? Tuhan Yesus sangat ingin pengakuan iman pribadi para murid: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?". Refleksi iman Petrus yang juga mewakili para murid lainnya adalah: Yesus adalah Mesias. Petrus menemukan kemesiasan yang dinanti-nantikan oleh Israel dalam diri Yesus. Tentu refleksi ini belum sempurna, akan berkembang seiring pengenalannya akan Yesus. Karena belum tiba waktunya untuk kemesiasan-Nya dipublikasikan, Yesus melarang murid-murid-Nya mengungkapkannya kepada siapa pun.

☕ 🍞 Terkadang kita mudah lupa siapa itu Yesus di dalam setiap badai yang kita lewati. Badai kita menjadi lebih besar daripada Tuhan Yesus. Kerana kita tidak mengenali Tuhan Yesus dengan lebih dalam, maka segala masalah dan badai itu tampaknya lebih besar daripada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus adalah Tuhan di atas segala badai di dalam hidup kita. Sometimes we become overwhelmed by what's happening around us and we think that God is not able to create a miracle for us. Apabila kita fokus kepada masalah kita, maka Tuhan Yesus akan nampak "kecil" dan seolah olah tidak dapat melakukan mukjizat bagi kita. Tetapi sekiranya kita fokus kepada Tuhan Yesus di dalam apa jua kondisi hidup kita, pasti masalah itu nampak kecil dan Yesus lebih besar daripada segalanya. Meskipun tentu Yesus mengetahui jawaban dari pertanyaan-Nya, di sini Ia benar-benar ingin mengetahui apa kata orang-orang dan ingin mendapatkan konfirmasi dan identifikasi dari murid-murid-Nya. Penilaian orang-orang lain menunjukkan ketidakmengertian mereka bahwa Yesus adalah yang akan menjadi penyelamat umat manusia sampai setuntas-tuntasnya. 

Untuk menjadi orang Kristian sejati, kita harus sungguh-sungguh percaya dengan tulus hati bahawa Yesus adalah Kristus, dan bertindak sesuai dengan keyakinannya itu. Bahawa Dia memang Kristus dengan jelas tampak dalam pekerjaan-pekerjaan-Nya yang ajaib. Tetapi apa katamu siapakah Aku ini? Apakah jawaban anda? Bagaimana dengan anda? Kita harus mengenali Yesus dengan lebih mendalam lagi supaya kita dapat menjawab soalan ini. Yesus bukan sekadar anak Tukang Kayu. Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: