Sunday, November 8, 2020

Revival : I have few things against you

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I have few things against you 


Revelation 2:19-20
19 "I know your works, love, service, faith, and your patience; and as for your works, the last are more than the first.
20 "Nevertheless I have a few things against you, because you allow that woman Jezebel, who calls herself a prophetess, to teach and seduce My servants to commit sexual immorality and eat things sacrificed to idols.

Wahyu 2:19-20 (TB)
19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #313. Tahukah anda bahawa Tuhan Yesus mencela kita kerana tindakan kita? Kepada jemaat di Tiatira, di mulai dengan "Aku tahu...". Dia tahu semua tentang kasih dan pelayanan mereka, dan juga Dia tahu tentang kemajuan pelayanan mereka. Dia tahu secara rinci mengenai setiap macam kegiatan yang kita lakukan bagi Dia. Dia mengerti mengenai perkembangan pelayanan mereka. Keadaan jemaat Tiatira berbeda dengan keadaan jemaat Efesus, yang sudah meninggalkan kasih yang semula. Meskipun demikian, jemaat Tiatira juga ditegur.

☕ 🍞 Suatu dosa yang umum dalam jemaat di Tiatira adalah kecenderungan untuk membiarkan dosa, ketidakbenaran atau ajaran yang tidak alkitabiah dalam diri para pemimpinnya. Yohanes menyebut seorang tertentu dengan nama Izebel, sebuah nama yang diperoleh dari Izebel di Perjanjian Lama dan yang sinonim dengan penyembahan berhala dan penganiayaan. Barangkali beberapa orang di Tiatira menerima guru-guru palsu kerana mereka mengaku bahwa mereka berbicara bagi Allah dan kerana mereka menunjukkan kharisma, keberhasilan dan pengaruh yang besar. Kristus mengecam dosa sikap toleransi ini. Mengajar adalah media yang memiliki pengaruh kuat. Seorang pengajar dapat mempengaruhi murid-muridnya melalui pengajaran yang benar dan sehat atau yang menyesatkan. Hal ini seharusnya mengingatkan kita akan besarnya tanggung jawab para pemimpin, terutama pemimpin rohani. Hal ini juga mengingatkan kita untuk memastikan bahwa kehidupan dan pengajaran para pemimpin kita benar-benar sejalan dengan kebenaran Firman Tuhan. Maka sangat penting untuk mempelajari Alkitab, firman Tuhan, secara teratur.

👉🏼 Segala pekerjaan kita baik kasih kita maupun iman kita, baik pelayanan kita maupun ketekunan kita, kesetiaan dan ketaatan kita ke Tuhan Yesus haruslah berdasar atas kebenaran firman Tuhan dan bukanlah atas ajaran sesat. Back to the Bible! Tuhan Yesus tahu segala pekerjaan kita, namun Dia menegur kita kerana dasar dari mana kita dibina sudah salah. Kita terikut ikut dengan falsafah dan ajaran sesat sehingga kita menyimpang dari kebenaran dan memuaskan hawa nafsu kita. Berhati-hatilah dan berjaga-jagalah. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: