Thursday, November 5, 2020

Revival : Poor but Rich

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Poor but Rich


Revelation 2:9  "I know your works, tribulation, and poverty (but you are rich); and I know the blasphemy of those who say they are Jews and are not, but are a synagogue of Satan.


Wahyu 2:9 (TB)  Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu — namun engkau kaya — dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: sebaliknya mereka adalah jemaah Iblis.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #310. Tahukah anda bahawa sebenarnya kita miskin rohani tetapi berlakon sepertinya kaya? Kemiskinan berarti "tidak memiliki apa pun". Kemiskinan orang Kristian di Smirna begitu parah dan meluas; secara ekonomi mereka itu melarat, namun Yesus mengatakan bahwa secara rohani mereka itu kaya. Perhatikanlah perbedaan dengan keadaan jemaat di Laodikia, yang memiliki kekayaan material yang besar, namun secara rohani dianggap "melarat, malang, dan miskin".

☕ 🍞 Jemaat yang tinggal di kota indah dan makmur macam Smirna ternyata bukan hanya miskin secara material, tetapi juga bertubi-tubi didera aniaya. Oleh kerana imannya, Jemaat Smirna juga terkena fitnah, dan akibatnya, beberapa orang warga jemaatnya harus mendekam di penjara. Sungguh, suatu jemaat di bawah salib! Namun, sekali lagi, Tuhan memedulikan umat-Nya: “Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu.” Ia memahami keadaan mereka yang serba sukar. Namun, Ia juga tahu persis bahwa di balik kondisi yang menyedihkan itu, jemaat Smirna memiliki sesuatu yang sangat berharga, yakni kekayaan rohani. Kekayaan rohani berupa kesetiaan yang tabah-takwa memikul fitnah dan aniaya, pendeknya ketidakadilan karena Kristus. Perubahan yang sudah mereka capai dalam kehidupan rohani mereka. Sebagian orang yang miskin secara lahiriah, kaya secara batiniah, kaya dalam iman dan pekerjaan-pekerjaan baik. Apabila ada kelimpahan rohani, kemiskinan lahiriah dapat ditanggung dengan lebih baik. Yesus Kristus memberi perhatian secara khusus terhadap semua kesusahan mereka.

👉🏼 Saudara dan saudari sekalian, ada satu peribahasa mengatakan bahwa "tidak ada duit tidak apa, asalkan ada gaya". Demikianlah cara hidup segelintir. Mau tunjuk yang dia kata tetapi hakikatnya miskin. Walaupun kehidupan kita sederhana, namun pastikan Kerohanian kita kaya. Kaya dengan iman, ketaatan dan kesetiaan, kaya dengan Firman Tuhan, kaya di dalam persekutuan dengan Tuhan. Tuhan tidak melihat luaran manusia, tetapi hati kita yang penting bagi Dia. Jujurlah di hadapan-Nya. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini..?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: