Friday, November 27, 2020

Revival : You shall keep His covenant

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : You shall keep His covenant 


Genesis 17:9 And God said to Abraham: "As for you, you shall keep My covenant, you and your descendants after you throughout their generations.

Kejadian 17:9 (TB) Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #332. Tahukah anda bahawa kita harus berpegang teguh kepada perjanjian Tuhan? Dari pihak Abraham diharapkan respons berupa memberi diri disunat. Sunat merupakan upacara ritual penyucian untuk pernikahan. Dengan memberi diri disunat seseorang berjanji menjunjung tinggi kesucian pernikahan. Dalam konteks perjanjian ini, sunat adalah tanda perjanjian dari pihak Abraham dan keturunannya bahwa mereka akan memelihara kesucian hidup supaya layak dalam persekutuan dengan TUHAN.

☕ 🍞 Kita sering beranggapan bahwa janji Tuhan tak bersyarat, sehingga Tuhan akan menggenapi apa pun yang Tuhan janjikan walaupun kita tidak hidup dalam ketaatan. Ini konsep yang salah! Di satu pihak janji Tuhan bersifat tanpa syarat, tetapi secara paradoks janji itu juga bersyarat. Oleh sumpah-Nya dalam perjanjian dengan Abram di pasal 15, perjanjian ini bersifat tak bersyarat. Hari ini kita melihat sifat kebersyaratan perjanjian tersebut. Syarat dalam perjanjian ini dapat kita lihat dari ayat-ayat di mana Tuhan berfirman kepada Abram: "Akulah Allah yang Maha kuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela." Jadi Abram diwajibkan untuk hidup taat kepada Tuhan. Demikian pula kita dapat melihat bahwa dalam setiap perjanjian ada kondisi yang harus dipenuhi oleh masing-masing pihak. Setiap perjanjian pasti dilakukan oleh dua belah pihak dan kedua belak pihak memiliki kewajiban masing-masing. 

👉🏼 Sebagai umat Allah dalam perjanjian baru yang telah diteguhkan oleh Yesus, kita mempunyai kewajiban untuk taat kepada perintah-perintah Allah. Jika Tuhan telah menebus dan menyelamatkan kita, maka pihak kita harus menunjukkan syukur dengan hidup berkenan kepada Dia. Jangan hanya menagih janji Tuhan, tetapi sebagai seorang Kristian, kita harus melakukan tanggungjawab kita juga. Hiduplah berkenan di mara Tuhan. Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: