Thursday, April 28, 2016

Revival: Unshakable hope in God

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang penuh pengharapan di dalam Tuhan Yesus. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival: Unshakable hope in God

Jeremiah 17:5  Thus says the LORD: " Cursed [is] the man who trusts in man And makes flesh his strength, Whose heart departs from the LORD.

Yeremia 17:5 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Shalom saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #119. Tahukah anda bahawa Tuhan adalah sumber pengharapan kita? Revival adalah apabila Tuhan menjadi sumber kehidupan dan pengharapan kita. WE are abandoned to the love of God. There's no other name in which we can put all our hope and trust except Jesus Christ, our Lord and Saviour. Mereka yang kepercayaan berpusat pada diri sendiri dan sumber daya manusia pastilah akan kecewa, miskin rohani, dan akhirnya terhilang. Sebaliknya, mereka yang sepenuhnya mengandalkan Tuhan akan diberkati dan akhirnya memperoleh bagian warisan ilahi. Mereka tidak akan takut atau khawatir di dalam situasi hidup bagaimanapun karena akar mereka tertanam jauh di dalam Allah. He who puts confidence in man, shall be like the heath in a desert, a naked tree, a sorry shrub, the product of barren ground, useless and worthless. Orang-orang yang mengandalkan kekuatannya, kebenaran diri sendiri, tanggapannya sendiri,  kepandaiannya sendiri, hikmatnya sendiri dan berfikir yang mereka dapat lakukan segala sesuatu tanpa penyertaan Tuhan Yesus, membuatkan diri mereka sendiri tidak berhasil di dalam apapun yang mereka usahakan. Mereka merasakan sepertinya Tuhan menyertai mereka, mereka merasakan sepertinya mereka mengandalkan Tuhan, tetapi sebenarnya tidak. Tanpa penyertaan Tuhan, tidak ada kebangkitan rohani. Tanpa mengandalkan Tuhan, tidak mungkin anda boleh melakukan hal-hal yang dahsyat dan luarbiasa. Tanpa kekuatan daripada Tuhan tidak mungkin yang lemah dikuatkan dan terbang bagaikan rajawali. Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia - nah, bukan saya yang cakap, tetapi firman Tuhan yang cakap.

1. The Unshakable Hope in Christ Jesus
Yeremia 17:7-8 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

☕🍞 Kebangkitan rohani yang terjadi di dalam hidup kita adalah supaya kita diselamatkan, diampuni, dipulihkan serta dibangkitkan kembali dan langsung menghubungkan kita kembali kepada Tuhan, sumber pengharapan kita, sumber kekuatan kita dan kota benteng yang teguh. Dahulunya kita melakukan segala sesuatu mengikut falsafah dunia, cara dunia, tetapi apabila kita sudah mengenal Tuhan Yesus dan Kebenaran-Nya lewat kebangkitan rohani yang terjadi, maka cara hidup kita harus berubah, pola pikir kita harus berubah, sumber pengharapan kita harus berubah. Secara pribadi, saya tidak berharap kepada manusia untuk melakukan sesuatu kerana saya tahu bahawa akhir cerita itu adalah pasti dalam kekecewaan, saya belajar untuk mengandalkan Tuhan dan berharap kepada-Nya dalam segala sesuatu yang saya lakukan, baik dari segi kehidupan saya, keluarga saya, pekerjaan saya dan juga pelayanan yang saya lakukan. Tanpa Tuhan saya kosong.  Without God we are NOTHING. Orang-orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. They shall be fixed in peace and satisfaction of mind; they shall not be anxious in a year of drought. Those who make God their Hope, have enough in Him to make up the want of all creature-comforts. They shall not cease from yielding fruit in holiness and good works.

Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia. Kita membawa kutukan itu ke atas diri kita sendiri dengan mengandalkan manusia dan berharap kepada manusia. Jika kia katakan bahawa kita mengenal Tuhan jadi sampai ke tahap mana kita mau percaya dan berharap kepada Tuhan? Kenapa kita tidak mengandalkan Tuhan dan berharap kepada-Nya? Ini terjadi apabila hati kita mulai menjauh daripada Tuhan dan Kebenaran-Nya dan kita mulai mendengar pendapat manusia dan menerima falsafah dunia. Bukannya makin bertambah baik tetapi makin parah. Kenapa hal ini boleh terjadi? Disebabkan oleh kita tidak mengizinkan Roh Kudus untuk bekerja di dalam hidup kita, memperbaharui hati kita, memulihkan kepribadian kita dan membangkitkan kita kembali, serta tidak kukuh dan teguh di dalam kebenaran Firman Tuhan. Apakah respon anda hari ini?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: