Sunday, July 29, 2018

Revival : Build your Faith

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Build your Faith

Jude 1:20 (NKJV)  But you, beloved, building yourselves up on your most holy faith, praying in the Holy Spirit,

Yudas 1:20 (TB)  Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #210. Tahukah anda bahawa kita harus membina iman kita? Orang percaya harus mempertahankan dan menyebarluaskan iman serta melawan ajaran palsu. Hidup yang murni berawal dari doktrin yang benar, yaitu "iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus". Kunci untuk memahami apa yang dimaksudkan dengan bangunlah dirimu sendiri dijumpai dalam frasa berikutnya: berdoalah dalam Roh Kudus. Yang tersirat secara kuat ialah bahwa orang yang sungguh-sungguh rohani bukanlah orang-orang tertentu yang menganggap dirinya benar. melainkan mereka yang berdoa dalam Roh Kudus.

☕ 🍞 Bagaimana kita dapat menangkis segala ajaran sesat ini? Kita harus membangunkan diri kita sendiri di dalam iman kita yang paling kudus. Iman kudus ialah penyataan Perjanjian Baru yang disampaikan kepada kita oleh Kristus dan para rasul. Hal ini menuntut agar kita mempelajari Firman Allah dan mempunyai ketetapan teguh untuk berusaha mengetahui kebenaran dan ajaran Alkitab. Kita harus berdoa dengan kemampuan yang diberikan Roh Kudus, yaitu dengan memohon Roh Kudus untuk mengilhami, menuntun, menguasai, memelihara, dan menolong kita untuk berjuang dalam doa kita. Berdoa dalam Roh termasuk berdoa dengan pikiran kita dan berdoa dengan roh kita. Kita harus tetap tinggal dalam lingkaran kasih Allah kepada kita. Ini termasuk ketaatan yang setia kepada Allah dan Firman-Nya. Kita juga harus merindukan dan menantikan kedatangan Tuhan dan kemuliaan abadi yang menyertai kedatangan-Nya.

Sudah tentu kita tidak mungkin  menghalangi hadirnya para penyesat, tetapi orang Kristian dapat menjadikan kondisi ini sebagai batu loncatan untuk menumbuhkan iman mereka agar semakin kuat dan teguh di dalam Dia. Kepentingan untuk membangunkan iman di atas dasar yang benar tidak melulu merupakan keperluan orang Kristian di zaman dahulu, tetapi juga zaman kini. Setiap Kristian yang sudah mendengar seruan dari pesan Yudas seharusnya juga bersedia mendorong dan menguatkan  sesama kita. Ramai penyesat sedang berkeliaran di sana sini mencari mangsanya yang boleh ditipu. Ketahuilah bahawa orang yang imannya tidak teguh dan kuat di dalam Tuhan Yesus, akan senang jatuh ke dalam perangkap mereka. Menjadi tanggungjawab kita untuk memastikan mereka yang lemah iman terus didorong dan gerakkan untuk bertumbuh di dalam Tuhan Yesus. Bukan sekadar ibadah hari minggu saja, tetapi setiap hari kita harus menyuntik firman Tuhan kepada mereka supaya mereka tetap kuat dan teguh serta dapat melawan segala pekerjaan penyesat. Bagaimana dengan anda? Adakah anda terbeban bagi jiwa-jiwa ini yang makin hari makin disesatkan? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: