Sunday, July 7, 2019

Revival : Rend your heart

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣

Revival : Rend your heart

Joel 2:13  So rend your heart, and not your garments; Return to the LORD your God, For He [is] gracious and merciful, Slow to anger, and of great kindness; And He relents from doing harm.

Yoel 2:13 (TB)  Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #188. Tahukah anda bahawa kita harus berbalik kepada Tuhan? Nabi Yoel meminta hati yang hancur dan patah. Jikalau umat itu akan berbalik dari dosa-dosa mereka kepada Allah, Ia akan mengasihani mereka. Sifat Allah ialah menunjukkan belas kasihan dan kemurahan kepada umat-Nya jikalau mereka sungguh-sungguh bertobat. Kita sudah melihat gambaran yang diberikan Nabi Yoel tentang hari TUHAN dan skala pemusnahan yang diperlihatkan mengenai hukuman yang akan menimpa bangsa-bangsa, termasuk Israel. Sebagaimana belalang melahap habis semuanya, demikianlah kelak akan dilenyapkan semua yang melawan Tuhan. Semua ini disampaikan oleh Yoel kepada umat Tuhan sebagai peringatan.

☕ 🍞 Apakah yang dimaksudkan dengan "koyakkanlah hatimu"? Contohnya, ambil sekeping kertas dan koyakkannya sampai cebisan kecil. Keroyokan kertas 📄 sampai ia kelihatan tidak cantik. Demikianlah Tuhan mau kita kembali kepada-Nya dengan segenap hati kita maksudnya dengan hati yang patah dan remuk dan jiwa yang hancur. Pertobatan harus dirasakan dalam hati; tidak boleh hanya ritual. Tuhan Yesus menuntut `hati yang hancur dan kehidupan bersih yang mengikutinya'. Pertobatan bukan suatu `opus operatum' (pekerjaan yang dilakukan, yakni pekerjaan yang layak dihargai),  melainkan kehancuran dalam batin, kerinduan, kesedihan yang sangat dan pengoyakan hati! Allah tidak akan menolak hati yang patah dan remuk, penuh dengan penyesalan akan dosa dan sarat dengan kesedihan karena kejahatannya. Ketika sikap sombong kita yang mementingkan diri direndahkan sehingga kita berseru kepada Allah memohon kasih karunia pengampunan, kita dapat memastikan bahawa kita akan diterima oleh-Nya.

Meskipun Allah tidak berubah sikap-Nya terhadap dosa, Allah masih menunjukkan belas kasihan kepada umat-Nya yang berdosa. Tuhan adalah Allah yang belas kasihan, kebaikan hati, dan pengampunan-Nya terpadu dengan kebenaran, kekudusan, dan keadilan. Tuhan Yesus menantikan kita kembali kepada-Nya dengan segenap hati kita. Bagaimana dengan anda..? Apakah respon anda hari ini?

You are the revivalist...!
#SpreadRevival #GreaterMovement

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: