Monday, September 14, 2020

Revival : Bridle your tongue

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Bridle your Tongue 

James 1:26  If anyone among you thinks he is religious, and does not bridle his tongue but deceives his own heart, this one’s religion is useless.

Yakobus 1:26 (TB)  Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #258. Tahukah anda bahawa betapa pentingnya kita menjaga apa yang kita ucapkan? Kata ibadah dalam bahasa Yunani adalah "threskos" yang berarti "terbiasa melakukan kegiatan keagamaan." Di dalam konteks ini yang dimaksudkan ialah kehadiran pada kebaktian dan acara rohani lainnya, seperti doa, kegiatan beramal dan berpuasa. Orang yang sangat teliti melakukan semua ini tetapi di dalam kehidupan sehari-harinya tidak dapat mengendalikan ucapannya menipu dirinya sendiri dan agamanya semu.

☕ 🍞 Tidak mengekang lidah, kesiapan untuk berbicara tentang kesalahan orang lain, atau untuk mengurangi kebijaksanaan dan kesalehan mereka, adalah tanda-tanda agama yang sia-sia. Seseorang yang memiliki lidah yang memfitnah, tidak dapat memiliki hati yang benar-benar rendah hati.  Apa yang kita katakan dan kita perbuat terhadap sesama, seharusnya mencerminkan hidup kita sebagai orang benar yang mencintai hidup. Apabila hubungan sesama diwarnai konflik, dan kepahitan, mintalah ampun kepada Tuhan, dan saling mengampuni! Siapa yang mencintai hidup harus melakukan apa yang baik dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Tuhan mengganjar sesuai dengan apa yang kita lakukan. Tutur kata kita bukan saja harus penuh hikmat, tetapi juga haruslah dengan kasih. Ramai yang sembarangan "tembak" tanpa melihat konsekuensi yang akan terjadi. Akhirnya, menyakiti perasaan yang mendengar. Tutur kata seorang percaya seharusnya menyenangkan, menarik, baik hati, dan sangat ramah. Perkataan itu harus merupakan hasil dari pekerjaan kasih karunia Allah di dalam hati kita dan kita mengucapkan kebenaran dengan kasih. 

👉🏼 Biarlah seluruh percakapan kita seperti layaknya percakapan orang-orang Kristian, sesuai dengan pengakuan iman kita, iaitu sedap didengar, santun, dan pada tempatnya. Meski tidak selalu berwujud kasih, tetapi hendaknya senantiasa penuh dengan kasih. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...? 

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: