Wednesday, March 15, 2023

Revival : Count the cost

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




Revival : Count the cost


Luke 14:28-29
28 "For which of you, intending to build a tower, does not sit down first and count the cost, whether he has enough to finish it ––
29 "lest, after he has laid the foundation, and is not able to finish, all who see it begin to mock him,


Lukas 14:28-29 (AVB)
28 Jika seseorang antara kamu ingin membina sebuah menara, dia akan terlebih dahulu duduk dan menganggarkan perbelanjaannya untuk memastikan sama ada dia mempunyai wang yang cukup untuk menyiapkan pembinaan itu.
29 Jika dia sudah meletakkan asas menara itu, tetapi tidak dapat menyiapkan pembinaannya, semua orang yang melihat hal itu akan mengejeknya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #74. Tahukah anda bahawa ada harga yang harus kita bayar untuk mengikuti Yesus? Yesus mengajarkan bahwa barangsiapa ingin mengikuti Dia dan menjadi murid-Nya harus memutuskan lebih dahulu apakah ia telah siap untuk membayar harganya. Harga kemuridan yang sejati adalah mengorbankan semua hubungan dan harta milik, yaitu segala sesuatu yang kita miliki: barang materiel, keluarga, kehidupan, cita-cita, rencana dan kepentingan kita sendiri. Ini tidak berarti bahwa kita harus membuang semua yang kita miliki, tetapi segala yang kita miliki harus diserahkan untuk melayani Kristus dan berada di bawah tuntun an-Nya.


🍞 ☕ Setiap orang yang menjalani kehidupan beriman sedang mendirikan sebuah menara, bukan seperti menara Babel yang menentang Allah dan kerana itu tidak terselesaikan, melainkan menara yang taat kepada Allah dan kerana itu akan menjadi batu utama. Mulailah dari bawah, dan letakkanlah dasarnya di tempat yang dalam. Letakkanlah dasarnya di atas batu karang, lalu pastikan semuanya baik, dan dirikanlah setinggi langit. Orang-orang yang berniat mendirikan menara ini harus duduk dahulu membuat anggaran biayanya. Biarlah mereka tahu bahwa mereka harus bayar harga dengan menanggalkan dosa-dosa mereka, bahkan nafsu-nafsu yang paling mereka cintai. Mereka harus bayar harga dengan hidup menyangkal diri dan waspada, dan terus menjalankan kewajiban-kewajiban suci. Mereka juga mungkin harus mempertaruhkan nama baik mereka di hadapan semua orang, atau kehilangan harta milik dan kebebasan mereka, dan segala sesuatu yang mereka sayangi di dunia ini, bahkan nyawa mereka sendiri. Dan bila kita harus membayar semuanya ini, bagaimana bandingannya dengan apa yang dibayar Kristus untuk menebus segala keuntungan bagi iman kita, yang diberikan kepada kita secara cuma-cuma tanpa bayaran?

👉🏼 Maka ketika memutuskan untuk ikut Kristus, komitmen kita harus teguh sehingga kita tidak menjadi pecundang iman yang berhenti di tengah jalan kerana menyerah pada situasi dan kondisi di sekitar kita. Jika demikian, kita sama saja dengan garam yang menjadi tawar. Tak ada gunanya! Maka teguhlah dalam komitmen dan setialah dalam iman agar kita dapat menyelesaikan tugas kita sampai akhir. Mengikut Tuhan kalau separuh hati adalah ibarat garam yang berubah menjadi tidak asin. Garam yang kehilangan rasa asin berarti kehilangan fungsinya. Demikian juga menjadi murid Tuhan yang setengah-setengah sama saja dengan tidak berfungsi apa-apa. Tidak ada gunanya selain dibuang! Bagaimana dengan kita...? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: