Monday, March 27, 2023

Revival : Just like the pharisees

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Just like the pharisees 



Luke 19:7 But when they saw it, they all complained, saying, "He has gone to be a guest with a man who is a sinner. "

Lukas 19:7 (AVB) Semua orang yang melihat hal ini bersungut-sungut, “Dia hendak menumpang di rumah orang yang berdosa pula!”




Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #86. Tahukah anda terkadang kita menjadi seperti orang farisi? Pantas menghakimi orang, tetapi lambat meresponi dalam kasih. Itulah yang tepat untuk saya katakan. Walaupun Zakheus sekarang seorang pendosa, mereka tidak boleh menyalahkan Kristus karena datang kepadanya, kerana Ia tidak terancam bahaya disakiti oleh seorang pendosa, sebaliknya Ia memiliki harapan yang besar untuk melakukan kebaikan kepada seorang pendosa. Kepada siapakah seorang tabib akan pergi selain kepada orang sakit? Namun lihatlah bagaimana niat yang baik sering direka-reka menjadi hal yang jelek.


🍞 ☕ Orang-orang Yahudi yang berhati picik dan suka menghakimi itu bersungut-sungut dan berkata bahwa Ia telah menumpang di rumah orang berdosa. Namun, bukankah mereka sendiri juga orang-orang berdosa? Bukankah tujuan Kristus datang ke dunia adalah untuk mencari dan menyelamatkan manusia yang adalah orang-orang berdosa? Akan tetapi, Zakheus dianggap sebagai pendosa besar di antara semua yang tinggal di Yerikho, seorang pendosa yang bahkan tidak layak untuk disapa. Dalam hal ini, sangatlah tidak adil untuk menyalahkan Kristus kerana pergi ke rumahnya, sebab walaupun ia adalah seorang pemungut cukai, dan banyak dari mereka adalah orang-orang yang busuk, tidaklah berarti bahwa dengan demikian mereka semua sama. Kita harus waspada agar jangan sampai mengecam orang menurut kelompoknya, atau menurut pandangan umum, kerana dalam pengadilan Allah semua orang akan diadili sesuai dengan keadaan dirinya masing-masing.

👉🏼 Dalam lingkungan masyarakat kita pun, biasanya ada orang-orang tertentu yang dipinggirkan. Mungkin kerana status sosial, gaya hidup atau tingkah laku mereka. Dengan melihat sikap Yesus terhadap Zakheus, kiranya kita mau belajar untuk mengasihi dan menerima mereka. Mereka pun perlu merasakan Kabar Baik bahwa Yesus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang, dalam sikap terbuka kita terhadap mereka. Jadi, janganlah menjadi seperti farisi yang menghakimi tetapi bertindaklah dalam kasih Allah yang sudah kita alami. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: